NEWS

Dibuat untuk Konsol SEGA Saturn, Inilah Controller Game Paling Besar dan Absurd yang Pernah Ada

Reza Alif   |   Selasa, 18 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Biasanya dalam setiap generasi konsol, atau beberapa judul game, mereka bakal merilis beberapa controller khusus atau edisi spesial. Namun, beberapa diantaranya yang pernah dirilis, justru tampak aneh dan absurd, bahkan sulit digunakan.

Baca ini juga :

» Tactical RPG Paket Komplit dengan Grafis Super Indah - Review Unicorn Overlord
» Rumor: Persona 6 Akan Punya 2 Karakter Sebagai Protagonis
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» Atlus Sempurnakan Persona 3 Reload Dengan DLC Episode Aigis -The Answer-

Channel YouTube SSFF baru saja membahas beberapa controller spesial edisi berharga mahal yang justru terlihat tidak berguna saat digunakan. Diantaranya ada controller Chainsaw untuk game Resident Evil 4 pada PS2, yang justru sulit digunakan karena harus menarik tali pada gergaji saat menggunakannya.

Selain itu ada juga controller khusus game Onimusha 3 berbentuk pedang Katana yang terbuat dari plastik, di mana pada bagian gagang pedang tersebut disematkan tombol-tombol controller yang penempatannya sama seperti pada joystick biasa. Controller ini pun malah terlihat mustahil digunakan.

Terakhir yang paling absurd ada sebuah controller untuk game Death Crimson untuk konsol SEGA Saturn. Konsol ini bahkan hampir lebih tinggi dari orang dewasa dan bertubuh besar seperti monster dalam game. Cara menggunakannya sangat canggung dengan menaikinya pada bagian belakang menggerakkan badan bagian atasnya serta menekan tombol yang terletak bagian pegangan tangan.

Namun, meski kesemuanya adalah controller yang aneh, ini adalah barang koleksi yang akan menjadi sangat mahal harganya di kemudian hari nanti.

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru