NEWS

Analis Sebut PS5 Akan Laku Terjual 6 Juta Unit Ketika Awal Perilisannya

Taufik Hidayat   |   Rabu, 19 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menyambut datangnya era konsol generasi baru yang akan tiba menjelang akhir tahun ini, situasi di industri game memang terasa semakin serius. Selain dari persiapan developer dalam mengerjakan serangkaian game eksklusif serta third party, beberapa perusahaan konsol atau platform gaming lain tentunya juga akan berhadapan dengan persaingan baru yang semakin memanas.

Sony sendiri saat ini sedang berjuang untuk "mengatur" harga sebaik mungkin agar PlayStation 5 bisa tetap terjangkau. Seorang analis ternama asal Jepang - Hideki Yasuda menyebutkan bahwa setidaknya konsol next-gen besutan Sony tersebut akan laku terjual 6 juta unit ketika awal perilisannya hingga 31 Maret 2021. PlayStation 5 sendiri dikabarkan akan rilis pada penghujung tahun 2020.

Baca ini juga :

» Atlet Powerlifting Terkenal Tanggapi Kontroversi Fisik Thor di God of War Ragnarok
» Game Keren Bertaburan Siap Rilis Di PlayStation! Rangkuman PlayStation Showcase 2021!
» Sukses Umumkan Game Terbarunya - Project Eve, CEO Shift Up Bagikan PlayStation 5 ke Para Staff-nya!
» Review Tales of Arise - JRPG Next-Gen dengan Sentuhan Mekanisme Klasik
» Square Enix Konfirmasikan Jadwal dan Game yang Akan Ditampilkan di Tokyo Game Show 2021

PlayStation 4 sendiri laku 7.5 juta unit dikurun waktu yang sama, artinya setidaknya ada penurunan penjualan sebanyak 20 persen. Hal tersebut memang tidak mengherankan, dengan spesifikasi jeroan dan fitur yang mewah, harga PlayStation 5 tentunya tidak akan se-"murah" PlayStation 4 ketika awal rilis dahulu.

Melalui beberapa detail perdana yang berhasil Kru KotGa rangkum dari informasi mereka dan beberapa sumber lain, PS5 nantinya akan mendukung kualitas grafis dengan resolusi 4K hingga di atasnya, kisaran FPS melebihi 60, serta dukungan fitur real time ray-tracing. Selain performa yang jauh lebih kuat dan mulus dalam memainkan game, PS5 juga akan dibekali dengan SSD performa tinggi untuk menjamin pengalaman bermain tanpa gangguan load time.

Sumber: TweakTown (KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru