NEWS

Larry Tesler Penemu Perintah Copy dan Paste Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun

Citaaditya   |   Kamis, 20 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nama Larry Tesler mungkin tidak sementereng Bill Gates atau Steve Jobs. Pria kelahiran tahun 1945 ini mengabdikan dirinya untuk riset mengenai Artificial Intelegent. Larry Tesler adalah orang dengan kemampuan membuat UI Design yang hebat. Dirinya pernah bekerja di beberapa perusahaan terkenal seperti XEROX dan Apple.

Baca ini juga :

» Skyrim Grandma Putuskan Untuk Rehat dari YouTube Akibat Komentar Menyakitkan dari Netizen
» Performa Tidak Kunjung Naik, B8 Tim Bentukan Dendi Lepas LeBron dan Xcalibur
» Belum Ada 24 Jam, Penjualan Battle Pass Dota 2 Sudah Mencapai Angka 103 Miliar Rupiah!
» Meski Fisik Tidak Sempurna, 7 Gamer Ini Terus Berkarya Sekaligus Torehkan Prestasi
» Meluncur Hari Ini, Battle Pass Dota 2 2020 Bakal Berisi 2 Persona Karakter dan 3 Arcana Sekaligus!


Sumber: The Next Web

Kesampingkan pekerjaan dirinya di dua perusahaan tersebut, Larry Tesler adalah penemu tiga perintah dalam komputer yang tentunya membantu kita semua. Larry Tesler adalah penemu perintah Cut, Copy, dan Paste. Ketiga perintah ini untuk mengganti tulisan yang dirasa tidak pas dengan tulisan yang baru. Siapa yang menyangka, penemuan ini sudah membantu semua orang.

Dibadingkan harus mengetik ulang dan membuang tenaga, Larry Tesler menemukan tiga perintah tersebut. Hanya dengan menekan dua tombol yaitu Control dan Alfabet, para pengguna komputer bisa mengganti tulisan mereka yang salah. Penemuan Larry Tesler ini juga berimbas pada mudahnya manusia modern menggunakan perangkat lain. Contohnya mempermudah kita menggunakan Photoshop dan program Corel Draw lainnya.

Kini sang jenius telah berpulang. Meski namanya tidak lah sebesar penemu lain, tentunya tiga perintah ini bisa dikatakan sangat membantu kita saat ini, khususnya Kotakers yang masih berkuliah. Selamat jalan Larry Tesler!

Sumber: Gizmodo

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru