NEWS

Terobosan Baru, Salah Satu Kampus di Filipina Akan Punya Jurusan Esports Sendiri

Citaaditya   |   Sabtu, 22 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports dewasa ini semakin maju. Banyak bidang-bidang di dalamnya yang bisa dimanfaatkan. Seperti menjadi pro player, caster, esports manager, dan lain-lain. Namun, profesional di bidang tersebut masih sangat lah sedikit. Hal ini mendorong Tier One Entertainment untuk berbuat sesuatu. Mereka mencoba merumuskan sebuah hal baru.

Baca ini juga :

» ONE PUNCH MAN Mobile Game Lisensi Resmi, Pra-daftar Sedang Berlangsung
» Terlihat Lebih Menjanjikan, Mantan Juara Dunia Game Paladins Pindah ke Valorant
» Lupakan Sejenak Dunia Nyata, 7 Game Survival Terbaik Biar Nggak Bosan Selama #dirumahaja
» Masih Bandel, Moonton Banned Cheater Map Hack Selama 30 Tahun!
» Bersamaan Dengan Open Beta Valorant, Twitch Pecahkan Rekor Dengan Total 4 Juta Penonton Aktif


Sumber: TryQ Facebook

Bekerjasama dengan Lyceum of the Philippines University, mereka mewujudkan jurusan esports sendiri. Tak hanya itu, mereka juga sedang menggodok kurikulum yang pantas untuk jurusan satu ini. Sang CEO, Tryke Gutierrez mengatakan sedang mempersiapkan kurikulum selama 4 tahun yang nantinya akan dilalui oleh para mahasiswa yang mengambil jurusan esports sendiri. Saat ini persiapan tersebut sudah mencapai angka 80%.

Melansir dari halaman Facebook pribadinya, nantinya akan ada dua penjurusan. Yaitu Esports Management dan Gaming Design. Sebagai tambahan, Gutierrez mengatakan bahwasanya jurusan ini bukan untuk orang-orang yang ingin bersenang-senang. Disini mereka dilatih untuk profesional yang siap menghadapi industri esports yang semakin berkembang.

Rencananya semua draft kurikulum dari jurusan esports ini akan diajukan Bulan Maret nanti ke dinas yang berwenang. Tertarik dengan jurusan ini Kotakers?

Sumber: Technology Inquirer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru