NEWS

Kazuhisa Hashimoto, Penemu 'Kode Konami' Dikabarkan Meninggal Dunia.

Bill13   |   Kamis, 27 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kazuhisa Hashimoto, proa yang menemukan cheat "Kode Konami" yang menjadi cheat yang paling melegenda game dan budaya pop dikabarkan telah meninggal dunia. Untuk menggunakan kode, gamer harus menekan atas, atas, bawah, bawah, kiri, kanan, kiri, kanan, B, A dan tombol Start pada controller dan game akan lebih mudah untuk dimainkan.

Hal tersebut menjadi populer setelah perusahaan game dan hiburan Jepang, yaitu Konami menjadi nama dark Kode cheat tersebut, yang mana Hashimoto bekerja di tempat tersebut. Konami mengkonfirmasi kematian Hashimoto dalam email ke NPR dan mengatakan dalam tweetnya bahwa ia sedih mendengar berita tersebut.

Baca ini juga :

» Langsung Sikat! Sekarang Kamu Sudah Bisa Mainkan Demo Gratis Bravely Default II!
» Kembalinya JRPG Legendaris, Xenoblade Chronicles: Definitive Edition Tetapkan Tanggal Rilis!
» Lebih Banyak di Rumah Saat Wabah Corona, Stok Ring Fit Adventure Habis di Amerika Serikat
» Permintaan Pembatalan Gugatan Nintendo Karena Joy-Con yang Drifting, Ditolak Pengadilan
» [SPECIAL] Dari Tukang Ledeng sampai Jadi Legenda, Inilah Evolusi Game Utama Super Mario!

Hashimoto dikabarkan telah meninggal dunia dengan umur yang dilaporkan diantara 61 tahun hingga 79 tahun. Hashimoto direkditkan dengan bekerja di sembilan video game dan menciptakan kode tersebut ketika dia mengambil versi arcade game dari Spacecraft Shooting Game, Gradious dan mengkonversinya menjadi konsol Nintendo pada 1986.

"Aku belum bermain sebanyak itu dan jelas tidak bisa mengalahkannya sendiri, jadi aku memasukkan kode Konami," katanya dalam wawancara 2003. "Karena aku yang akan menggunakannya, jadi aku memastikan itu mudah diingat."

Tentunya kode ini teringat dengan jelas diingatan anak-anak yang tumbuh dengan berbagai video game pada 1980-1990 dan digunakan lebih dari 100 game seperti Castlevania dan Mortal Kombat III. Kode ini bahkan cukup dikenal di game Contra (1988) karena dapat memberimu nyawa hingga 30 nyawa. Sedangkan untuk game Gradius III kapalmu akan meledak jika menggunakan kode tersebut dalam permainan. Selamat jalan Kazuhisa Hashimoto! Thanks for the Code.

Sumber: npr.org

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru