NEWS

Dianggap Mengandung Konten Ilegal, Pemerintah Tiongkok Hapus Plague Inc. dari App Store

Reza Alif   |   Jumat, 28 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dianggap Mengandung Konten Ilegal, Pemerintah Tiongkok Hapus Plague Inc. dari App Store Plague Inc. memang tengah marak dimainkan semenjak menyebarnya wabah Virus Corona atau COVID-19 yang ada di Wuhan, Tiongkok. Bahkan, karena hal tersebut, game ini menjadi game paling banyak dimainkan di Tiongkok, dan beberapa negara di dunia juga meningkat cukup signifikan.

Baca ini juga :

» Seminggu Sebelum Perilisan, Manor Lords Jadi Game yang Paling Banyak di Wishlist di Steam!
» Tidak Lagi Ghoib! Hypergryph Riliskan Video Teaser Trailer dan Gameplay Arknights: Endfield!
» [TGS 2023] Janjikan Upgrade Keren Tiap Tahunnya! Interview Sports Director Football Manager, Miles Jacobson!
» Simulasi Pindah Kontrakan! Moving Out 2 akan Diluncurkan pada Agustus Mendatang
» Viking Rise, Game Mobile SLG Terbaru dari IGG dengan Kisah Mitologi Nordik

Para pemain di Tiongkok, menggunakan game ini sebagai bahan pembelajaran mengenai caranya tiap virus menyebar. Meski begitu, Ndemic selaku developer telah menjelaskan bahwa game mereka tidak mengandung informasi terkait penyebaran Virus Corona.

Namun, sebuah kabar cukup mengejutkan baru saja datang, di mana Plague Inc. yang masih populer hingga sekarang, baru saja dihapus dari App Store Tiongkok. Pemerintah Tiongkok hanya menjelaskan bahwa game tersebut mengandung konten ilegal di dalamnya.

Pihak Ndemic juga merasa kebingungan dengan hal ini, apakah ini dikarenakan terkait dengan Virus Corona, mereka juga belum yakin. Yang pasti, mereka menyatakan sedang berusaha untuk mengembalikan game tersebut di App Store Tiongkok.

Sumber: Gamespot

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru