NEWS

Menimbang Keadaan Saat Ini, PBWC 2020 Dibatalkan Karena Virus Corona

Cita Aditya   |   Rabu, 04 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Satu lagi event e-sports yang terdampak virus Corona, PBWC (Point Blank World Challange) 2020. Turnamen ini dikabarkan batal karena virus Corona (COVID-19) yang merebak selama beberapa bulan terakhir ini. Virus yang bermula dari negeri tirai bambu ini telah diputuskan menjadi darurat global oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) dan per tanggal 2 Maret 2020, presiden Joko Widodo telah mengkonfirmasi bahwa ada 2 pasien WNI yang positif mengidap virus Corona di Indonesia.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» [EKSLUSIF] Mengenal Saykots yang Ternyata Sempat Ditolak EVOS Esports Sebanyak Dua Kali!
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam


Sumber: Point Blank Zepetto

Dilansir dari website official Point Blank Indonesia, Zepetto selaku penyelenggara dari PBWC telah mengkonfirmasi kabar ini.

Seperti yang dinyatakan oleh manajer e-sports Zepetto, pada awalnya ketika virus Corona merebak, Indonesia dan Thailand dihapus dari pertimbangan lokasi turnamen internasional ini dan Korea Selatan menjadi pertimbangan penggati untuk tuan rumahnya. Namun sangat disayangkan Korea Selatan mengubah status negaranya menjadi darurat setelah pasien Corona meningkat drastis dari 30 orang menjadi 4,000 orang di beberapa hari terakhir ini. Oleh karena itu PBWC 2020 secara resmi dibatalkan.

Keputusan ini diambil demi keamanan seluruh atlet, staff, dan user Point Blank, juga untuk mengikuti negara-negara Asia yang telah mengeluarkan kebijakannya untuk menghadapi epidemi virus Corona (COVID-19) ini. Zepetto berharap situasi ini akan membaik di pertengahan tahun selanjutnya dan tidak mempengaruhi ke event-event turnamen selanjutnya termasuk PBIC 2020.

Sumber: Point Blank Website

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru