NEWS

Pengembang Ungkapkan Perkembangan dari Gundam RX-78 Ukuran Asli yang Dapat Bergerak!

Billy Mariza   |   Sabtu, 07 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seperti yang sudah diketahui jika salah satu pengembang dari Proyek Gundam yaitu Proyek Gundam GLOBAL Challenge telah memindahkan salah satu robot paling ikoniknya dari Taman Odaiba Shiokaze sebuah figure ukuran asli dari waralaba Gundam, yaitu RX-78 Gundam. Dalam peringatan 40 tahun Gundam ini berjalan, sepertinya proyek memindahkan dan menggerak Gundam tersebut telah mengalami perkembangan.

Dalam sebuah channel resmi YouTube, yaitu Gundam Channel memperlihatkan progress dari pindahnya Gundam tersebut dan bagaimana menggerak robot raksasa tersebut. Mulai mengganti material yang lebih ringan seperti karbon yang berhasil mengurangi bobotnya hingga 25 ton. Selanjutnya kamu bisa melihat progress dari proyek tersebut dibawah ini:

Baca ini juga :

» MOBILE SUIT GUNDAM U.C. ENGAGE versi Global akan Rilis pada 17 Oktober!
» GUNDAM Metaverse Siap Dibuka Pada 6 Oktober 2023 Untuk Jepang & Amerika Dalam Waktu Terbatas!
» Pengen Otentik, Ariel NOAH Gambar Sendiri Jaket Tekkadannya di Rumah!
» Siapkan Mecha-mu! Mobile Suit Gundam: Battle Operation 2 Segera Tersedia untuk PC
» Hanya 3 Tahun, Game Gundam Breaker Mobile Umumkan Tutup

Meskipun belum ada bocoran bagaimana nantinya Gundam ini akan bergerak, namun setiap sistem yang mengontrol setiap bagian, seperti tangan, geladak, dan alat pengangkut, beroperasi secara independen dan selalu berkomunikasi dan bekerja bersama. Dia mengatakan bahwa dia memiliki otoritas terbesar di antara mereka, sistem "kontrol produksi".

Nantinya hasil dari proyek ini akan dipamerkan di Gundam Factory Yokohama yang berada di Dermaga Yamashita selama satu tahun mulai Oktober dan tiket dijadwalkan untuk dijual mulai pada bulan Juli tahun ini.

Sumber: Gundam Info

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru