NEWS

Steam Cetak Rekor Baru Dengan 20 Juta Pemain Aktif di Hari Sabtu Pagi, Efek Corona Virus?

Cita Aditya   |   Minggu, 15 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai salah satu platform yang menyediakan jasa game digital, Steam tentunya dikunjungi para pemain yang menginginkan memainkan game kesayangan mereka. Setelah sebelumnya sempat mencatatkan rekor dengan menyentuh 18 Juta pemain aktif dalam satu hari atau tepatnya di angka 18.801.944, Steam kembali mencatatkan rekor keduanya. Hebatnya, rekor ini naik hingga kelipatan dua juta pemain!

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Game Hybrid RPG Dari Indonesia Fractals of Destiny Telah Hadir Di Steam


Sumber: Steam Charts

Tercatat pada Sabtu pagi atau tanggal 14 Maret 2020, jumlah pemain di Steam mencapai 19,728,027 orang. Menurut sistem pembulatan, artinya ada 20 Juta pemain yang login dalam waktu bersamaan dan bermain game di Steam. Hal ini tentunya menjadi sebuah rekor baru bagi Steam di tengah persaingannya dengan platform lain.

Tak hanya Steam, game-game mereka juga mengalami peningkatan signifikan. Seperti CS:GO, Dota 2, PlayerUnknown Battleground, Rainbow Six Siege, dan GTA V. Masing-masing mencatatkan jumlah pemain mulai dari 500 Ribu hingga 1 Juta pemain aktif di hari Sabtu kemarin. Hal ini tentunya merupakan angin segar.

Namun, banyak yang meyakini hal ini karena efek Corona Virus. Banyak orang yang akhirnya memilih untuk berdiam diri di rumah dan memainkan game kesayangan mereka.

Sumber: IGN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru