NEWS

Sony Rumornya Tidak Puas dengan Penjualan Death Stranding yang Mengecewakan

Fadhil Baladraf   |   Senin, 16 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berawal dari game yang dinantikan dengan hype besar apalagi fakta kalau proyek tersebut adalah karya baru dari tangan director ternama Hideo Kojima, siapa sangka jika Death Stranding berakhir menjadi game yang cukup mengecewakan di mata sebagian fans, namun juga dipandang sebagai mahakarya unik bagi sebagian lainnya. Terlepas dari beragam resepsi yang didapatkannya, tidak bisa dipungkiri memang kalau Death Stranding terlahir dari sebuah konsep yang penuh persiapan dan pemikiran dalam dari Kojima bersama tim developernya.

Sayangnya proyek ambisius ini tidak berakhir dengan hasil yang diharapkan, karena bocoran informasi terbaru dari sumber dalam mengatakan kalau Death Stranding berakhir dengan hasil penjualan yang mengecewakan. Informasi ini datang dari moderator forum ResetEra bernama Dusk Golem, dimana dia mendapat informasi dari sumber terdekatnya jika Sony merasa kecewa dengan penjualan Death Srtanding yang memburuk dan menyisakan tiga juta lebih dari versi fisik yang masih belum terjual di warehouse.

Baca ini juga :

» Sukses Umumkan Game Terbarunya - Project Eve, CEO Shift Up Bagikan PlayStation 5 ke Para Staff-nya!
» PlayStation Network Tiongkok Keluarkan Akun Secara Paksa Jika Gamer Bocil Main Lebih dari 1,5 Jam!
» [First Impression] Ghost of Tsushima: Director’s Cut - Menyelam ke Masa Lalu Jin
» Nonton Anime sambil Main PlayStation? Sony Berhasil Akuisisi Crunchyroll!
» Seorang Fans Modifikasi Konsol dan Controller PS5 Menyerupai Warna PS1!

Pengembangan gamenya juga tidak berjalan lancar, karena Death Stranding sempat mengalami perombakan signifikan pada pendekatan plot cerita yang sebelumnya akan dibuat lebih gelap dan mengerikan. Pihak Sony juga memberikan sokongan dana yang terlalu besar untuk proyek ini, namun penjualan Death Stranding yang buruk berakhir gagal memberikan keuntungan yang cukup untuk mengembalikan dana tersebut.

Meskipun begitu, Sony tetap menaruh ekspektasi pada Kojima dan berencana untuk mengembangkan game Silent Hill baru namun dengan dana produksi lebih rendah. Mereka yakin dengan mengembangkan sebuah game horror dari IP populer yang sudah lama dinantikan fans, mereka akan mendapat hasil yang lebih memuaskan. Tentu saja semua informasi ini masih sebatas rumor, namun tidak bisa dipungkiri jika detail-detailnya cukup tepat sasaran, mulai dari hasil penjualan Death Stranding yang tidak kunjung diumumkan kepada publik hingga rumor yang semakin marak mengenai eksistensi game Silent Hill terbaru.

Sumber: Game World Observer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru