NEWS

Banyak Event Esports Batal, Jumlah Penonton Twitch Malah Melonjak 14 Persen dari Tahun Lalu

Citaaditya   |   Selasa, 17 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Twitch adalah salah satu platform penyedia jasa Live Streaming yang cukup terkenal. Banyak orang menyaksikan para streamer di platform satu ini. Twitch juga menyediakan layanan stream eksklusif. Baik untuk para streamer, ataupun untuk para penonton. Tak ayal Twitch juga menjadi tempat event esports menyiarkan pertandingan mereka.

Baca ini juga :

» Anti Mage Persona Rilis, Sang Anti Mage Wanita Tuai Kekecewaan Penggemar Dota 2
» Isu Blokir Aplikasi Tiongkok Merebak, Apakah Mobile Legends: Bang Bang akan di Banned di Amerika?
» [Weekly News Recap] Mulai dari PUBG Mobile Kolaborasi dengan Yamaha dan Season 3 Marvel Super War
» Baru Rilis Trusted Launch Untuk Jaring Cheater CS:GO, Valve Dianggap Pembuat Cheater Terlalu Kuno
» Bikin Cewek Makin Betah, Tonton Kyy si Support Ganteng Mobile Legends Hanya di Nimo TV


Sumber: Stream Hachets

Namun di tengah pandemi Corona Virus, banyak event esports yang memilih untuk membatalkan penyelenggaraannya dibandingkan tetap berjalan secara online. Hal ini membuat penikmat esports kecewa. Anehnya, melansir dari Streamhachet viewers dari Twitch justru melonjak hingga menyentuh angka 14% dari tahun lalu. Kebanyakan para penonton melihat para streamer memainkan Call of Duty.

Tak hanya game tersebut, GTA V roleplay juga salah satu game dengan banyak penonton di Twitch. Tahun sebelumnya Riot Games dan Overwatch League adalah channel terbanyak dalam menyumbang jumlah view. Kali ini hampir semua channel menyumbangkan peak viewer bagi Twitch.

Hal ini tentu saja akibat pandemi Corona Virus. Ketika olahraga tradisional untuk sementara berhenti dan para warga yang sedang terkena isolasi bosan, mereka akan beralih ke Twitch untuk mencari hiburan.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru