NEWS

Sony Rumornya Akan Beli Franchise Metal Gear, Silent Hill, Hingga Castlevania dari Konami!

VolkanKaya   |   Selasa, 17 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak pembatalan proyek P.T. Silent Hills dan dikeluarkannya Hideo Kojima dari Konami, masa depan franchise Silent Hill memang sudah berada di ambang batas sebelum benar-benar terlupakan. Harapan untuk melihat kebangkitan proyek ini akhirnya muncul setelah beberapa sumber dalam mengklaim adanya kerjasama antara Sony dengan pihak Konami dan Kojima Productions. Lewat kerjasama ini, mereka ingin kembali merealisasikan proyek game reboot Silent Hill yang sempat batal sekaligus menjawab keinginan fans yang terus disuarakan.

Tidak berhenti sampai disitu, pada bulan Januari lalu juga diketahui ada bocoran informasi dari user forum 4Chan yang mengaku sebagai karyawan Konami, dimana dia mengklaim kalau Sony berencana untuk membeli franchise Metal Gear, Silent Hill, serta Castlevania dari tangan Konami demi mengembangkan seri eksklusif terbarunya untuk PlayStation 5. Berdasarkan bocoran dari user tersebut, Sony berharap bisa mengembangkan remake untuk game original Metal Gear dan Metal Gear 2: Solid Snake.

Baca ini juga :

» Kesal Terlalu Banyak Bug, Seorang Bocah SMA Jepang Ancam Bom Kantor Konami!
» Situs Jual Beli Jepang Kebanjiran Para Gamer yang Menjual Kembali Game The Last of Us Part II
» Cacing dan Ledakan, Worms Rumble Hadirkan Konsep Battle Royale yang Apik!
» Sebagai Bentuk Boikot, PlayStation Sudah Tidak Lagi Beriklan di Facebook!
» Backward Compability di PS5 Berfokus Untuk Game PS4 Saja!

Sementara untuk Silent Hill sendiri, Sony ingin menyiapkan proyek reboot yang kemungkinan akan melibatkan Hideo Kojima dan timnya di Kojima Productions, serta beberapa bakat andalan lain seperti Keiichiro Toyama yang merupakan kreator Silent Hill dan Ikumi Nakamura yang merupakan Lead Concept Artist dari seri The Evil Within. Untuk Castlevania, Sony juga memiliki ide untuk mengembangkan seri reboot dengan pendekatan gameplay bergaya 3D dengan gaya yang mirip Bloodborne, dimana Koji Igrashi dan Shutari Iida yang merupakan dua veteran dalam franchise ini juga akan bergabung.

Tentu saja semua bocoran informasi ini masih sebatas rumor yang belum terbukti, namun melihat gerak-gerik dari beberapa sumber lain yang juga membagikan informasi cukup serupa, bisa saja bocoran ini memang bisa berakhir menjadi kenyataan. Apapun yang sedang terjadi di balik layar, yang jelas kita hanya bisa berharap sambil menunggu perkembangan lebih lanjutnya di masa mendatang.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru