NEWS

Sebuah Studi Ungkap Game dengan Gamer yang Paling Toxic di Dunia! Mungkinkah Game Kamu?

Bill13   |   Kamis, 26 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tentunya dimana game menjadi salah satu komunitas yang tengah dicari dan merupakan yang paling aktif tentunya. Namun dengan banyaknya fitur chat yang semakin mumpuni dan beragam orang yang memainkan game, tentunya ada game yang memiliki pemain toxic atau sering kali berucap kata kasar.

Sebuah studi oleh Clutch menggunakan AI untuk membaca lebih dari 1,3 juta komentar dari seratus lebih komunitas yang berbeda dan melacak toksisitas dalam game tersebut. Banyak perusahaan game yang telah membentuk aliansi untuk memerangi toksisitas, namun hal tersebut tidaklah dapat dibendung.

Banyak game yang membangkitkan reaksi negatif berasal dari game yang menuntut tim dan strategi seperti halnya PvP atuapun MOBA. Interaksi antar gamer juga biasanya mengandung umpatan ataupun kata-kata kasar, seperti mengancam, menghina, dan membenci.

Baca ini juga :

» Grafis Fantastis dan Gratis, Battle-Royale MMORPG "Shadow Arena" Telah Dirilis!
» PC Kentang Nangis! Mod GTA V "NaturalVision" Membuat Grafisnya Semakin Fantastis
» Siap Dimainkan Secara Global, VALORANT dipastikan Meluncur pada Tanggal 2 Juni 2020!
» Review Blade and Soul Revolution, Nostalgia yang Sesungguhnya Dalam Genggaman Tangan
» NetEase Umumkan Game Open-World Ambisius The Ragnarok, Juga Akan Rilis di Mobile!

Berikut adalah game dengan tingkat toksisitas dari yang tertinggi hingga ke terendah:


Sumber: Clutch

Banyak dari pro player yang mengeluh tentang perilaku toxic di komunitas ini dan tidak disangka game Payday: The Heist menjadi game yang memiliki toxic paling tinggi. Untuk Indonesia sendiri hanya akrab dibeberapa game saja seperti DOTA 2, League of Legends, dan Modern Warfare.

Sumber: gamerant.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru