NEWS

Pasca Coronavirus, Sony Kurangi Kecepatan Download Game PS4 di Region Eropa

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 26 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Melalui postingan terbaru yang dibagikan President & CEO Sony Interactive Entertainment - Jim Ryan, dia mengatakan kepada fans jika mereka mungkin akan merasakan penurunan kecepatan saat mengunduh game PS4 di wilayah Eropa atau akun untuk region tersebut. Penurunan kecepatan ini dikarenakan pihak Sony berusaha mengontrol penggunaan internet pasca penetapan lockdown di berbagai negara di Eropa, yang memang terkenda dampak besar dari Cronavirus.

Meskipun begitu, Ryan memastikan jika akses internet untuk bermain game online masih akan berjalan normal dan tidak mengalami penurunan kecepatan. Ryan juga sadar jika di situasi seperti sekarang banyak gamer tetap membutuhkan kebutuhan entertainment, dan koneksi internet setidaknya harus tersedia bagi semua kalangan gamer PlayStation.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin

Selain pihak Sony, beberapa perusahaan livestream video seperti Netflix, Amazon Prime dan YouTube juga berencana untuk memotong kualitas video di Eropa demi penghematan data. Semua keputusan ini diambil karena demand pada penggunaan internet di Eropa telah melesat tinggi pasca penyebaran Coronavirus, dimana banyak perusahaan menggunakan jasa video streaming untuk keperluan bekerja dari rumah (WFH).

Tidak hanya itu, banyak juga gamer yang beralih untuk membeli game digital karena akses pembelian game fisik yang terkendala dengan tutupnya toko game, jadi penggunaan data untuk mendownload game juga semakin meningkat pesat.

Sumber: PlayStation Blog

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru