NEWS

Kembalinya JRPG Legendaris, Xenoblade Chronicles: Definitive Edition Tetapkan Tanggal Rilis!

VolkanKaya   |   Jumat, 27 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pasca keluarnya Tetsuya Takahashi dari Square Enix, kreator jenius dibalik JRPG fenomenal Xenogears tersebut hingga saat ini masih memberikan dukungan penuh pada franchise Xeno. Setelah mengembangkan trilogi Xenosaga yang sangat populer pada era tahun 2000-an lalu, Monolith Soft akhirnya berpindah tangan menjadi salah satu developer yang diakuisisi oleh Nintendo dan menjadikan Xenoblade sebagai franchise ekslusif terbaru. Eksistensi franchise ini membawa sebuah kesuksesan besar bagi Monolith Soft yang kali ini sudah menjadi developer sukses dan memegang beberapa proyek game baru.

Selain sibuk mengerjakan sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan satu IP terbaru yang belum diketahui, mereka akhirnya mengumumkan proyek lainnya yang ternyata adalah versi HD remake untuk game original Xenoblade Chronicles. Setelah memberikan fans sedikit teaser pada presentasi Nintendo Direct tahun lalu, akhirnya pihak Nintendo kembali berbagi segudang detail terbaru dari gamenya lewat ajang Nintendo Direct Mini yang tiba-tiba diluncurkan Nintendo kemarin. Trailer barunya sendiri bisa kamu lihat di bawah ini.

Baca ini juga :

» Makin Hype! The Last of Us Part II Rilis Trailer Sinematik yang Emosional!
» Tidak Hanya Switch, Harvest Moon: One World Dikonfirmasi Akan Hadir di Platform PlayStation 4
» Bisa Main Nintendo 3DS di Android! Citra Emulator Masuki Tahap Beta di Google Play Store
» Siap Bernostalgia? Remake 'Harvest Moon: Friends of Mineral Town' Tetapkan Tanggal Rilis!
» PS5 Masih Akan Dirilis Jelang Akhir 2020, Tidak Ada Masalah di Pengembangan Game Eksklusif!

Dari trailer yang diperlihatkan di atas, sepertinya Xenoblade Chronicles: Definitive Edition akan hadir dengan banyak perombakan baru dari seri originalnya. Selain peningkatan signifikan dari segi grafis, remaster dari semua soundtrack, serta desain UI baru yang terlihat lebih mulus, versi Definitive Edition ini juga menawarkan segmen epilog baru yang diberi nama Future Connected. Epilog ini menceritakan petualangan Shulk dan Melia di Bionis Left Shoulder.

Untungnya para fans tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk segera mencicipi game ini, karena Xenoblade Chronicles: Definitive Edition akan segera dirilis pada tanggal 29 Mei mendatang, eksklusif untuk Nintendo Switch.

Sumber: Official Nintendo

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru