NEWS

Unik dan Asik! Perusahaan di Jepang Ini Meeting Online Lewat Animal Crossing: New Horizons

Cita Aditya   |   Selasa, 31 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Wabah virus COVID-19 atau Corona Virus masih mengkhawatirkan dunia, banyak perusahaan berlakukan WFH (Work from Home) untuk mencegah penyebaran virus. Bahkan beberapa negara kabarnya membantu dengan menyediakan akses internet gratis agar relasi antar karyawan tetap bisa berjalan tanpa harus tatap muka. Semua bersatu demi melawan pandemi ini.

Baca ini juga :

» Katanya Saingan Tapi Kok Bedanya Jauh Banget Gini! Perbandingan Efootball vs FIFA 22!
» Trailer Final Fintasy 14 diplagiasi oleh Salah Satu Game Mobile di China!
» [FIRST IMPRESSION] FIFA 22: Game Olahraga Terbaik Dengan Grafis dan Gerakan Pemain yang Memukau!
» Tambah Free Fire! Piala Presiden Esports Resmi digelar dengan Prize Pool Sebesar 2 Miliar Rupiah!
» [VIDEO] Game Horror Modern Tapi Klasik, Sampai Industri Makanan Siap Saji! #RekomendasiGAME


Sumber: Daniel Ahmad Twitter


Melansir dari Twitter Daniel Ahmad, salah satu perusahaan Jepang mencoba sedikit bereksperimen dengan meeting online mereka. Perusahaan ini tidak memilih Google Meets ataupun Zoom sebagai cara mereka berkomunikasi. Namun, perusahaan tersebut lebih memilih menggunakan Animal Crossing: New Horizons sebagai media bertemu dan berkomunikasi. Menggunakan fitur chat in-game, mereka membahas berbagai topik yang berkaitan dengan pekerjaan mereka di halaman dekat Town Hall tempat Tom Nook dan Isabelle berada.

Daniel Ahmad bahkan mengatakan, menggunakan game sebagai media meeting tentu memiliki sisi positif dan negatifnya sendiri. Sisi positifnya adalah mereka bertiga setuju kalau bertemu di Animal Crossing dan memancing bersama menjadi pengalaman yang menyenangkan. Untuk sisi negatifnya, mereka cantumkan beberapa hal mulai dari tidak bisa mengirim file atau gambar, tidak bisa melakukan private chat, sulit mengetahui siapa lawan bicara dari nama username, dan terlalu banyak distraksi yang membuat mereka malah memainkan game ketimbang membahas pekerjaan.

Terlihat menyenangkan bukan Kotakers? Nampaknya ide ini cukup baik untuk menghilangkan stres.

Sumber: Livedoor

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru