NEWS

Lord Gaben Sebut di Masa Depan, Game dapat Dimainkan Hanya dengan Menggunakan Otak Manusia

Rezaalif   |   Kamis, 02 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Gabe Newell atau yang dikenal dengan Lord Gaben, sang pendiri Steam ini, memang terkenal senang sekali dengan teknologi modern di bidang game. Bahkan ia sangat antusias menawarkan teknologi baru, seperti pada game terbarunya Half Life: Alyx.

Baca ini juga :

» Teknologi Semakin Maju, Lord Gaben: Dunia Semakin Mendekati Film The Matrix
» Hadir di China, Lord GabeN "Disembah" Oleh Salah Seorang Gamer
» Bosan dengan Valve, Gaben Jadi Model Celana Dalam?
» Tidak Mau Tersaingi Epic Games, Valve Siap Rombak Tampilan Design Pada Steam!
» Nice Gaben! Diawal 2019, Steam Telah Memiliki Total 30.000 Games!

Pada wawancara dengan PCgamesn, Gaben baru saja menyebutkan bahwa di masa depan game dapat dimainkan hanya dengan perintah dari otak. Ia bahkan tidak main-main akan hal ini, ia mengatakan bahwa, teknologi sekarang mengenai perangkat yang memudahkan otak memberi perintah secara langsung justru lebih cepat hadir dari perkiraannya.

Hal ini kini bisa dilakukan dengan EEG atau Electroencephalography, metode merekam aktivitas gelombang otak melalui elektroda pada kulit kepala. Dengan metode ini otak mendapatkan jalur langsung untuk memberi perintah terhadap suatu perangkat.

Gaben mengatakan ia sangat antusias mengenai hal ini, meski banyak orang yang mengejeknya, menganggap hal yang ia sebutkan adalah fiksi belaka. Nantinya, game dapat dimainkan tanpa harus menggunakan keyboard ataupun perangkat kontrol lainnya, hanya menggunakan perintah dari pikiran saja.

Sumber: PCgamesn

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru