NEWS

Dapat Crowdfunding Senilai 8 Juta USD, Proyek Game MMORPG Ini Malah Batal Sepihak!

Citaaditya   |   Kamis, 02 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Chronicles of Elyria adalah salah satu game MMORPG yang melakukan kampanye di Kickstarter. Mereka menggalang dana dari para gamers untuk membentuk game ini hingga akhirnya mendapatkan publisher ataupun penyokong dana yang tepat. Tak heran, banyak perusahaan video game yang menggunakan hal ini. Contohnya adalah Re:Legends yang kini bertahan di Steam.

Baca ini juga :

» Tersulut Omongan Penonton, Pemain CS:GO Satu Ini Didenda Timnya Karena Singgung Rasisme
» Damai dengan T-Series, PewDiePie Dikejutkan dengan Channel Cocomelon dengan Subscriber 84 Juta!
» Jago Main Genji, Idol Kpop Satu ini Dapatkan Kontrak di Salah Satu Tim Pro Overwatch Korea Selatan
» Review Valorant: Grafis Minimalis Tapi Punya Gameplay yang Cukup Taktis
» The Last of Us Sudah Lancar Dimainkan di Emulator PS3 "RPCS3"


Sumber: TheLazyPeon YouTube


Memulai kampanyenya sejak 4 tahun lalu, terakhir tercatat game ini sudah mendapatkan komunitas hingga 250.000 orang. Tak hanya itu, dana yang mereka dapatkan hingga 7,9 Juta USD atau jika dibulatkan menjadi genap 8 Juta USD. Artinya, proyek ini senilai dengan 131 Miliar Rupiah! Namun entah apa yang terjadi, beberapa waktu lalu sang pemilik proyek malah meminta tambahan kembali karena mereka kesulitan dana untuk mengembangkan game ini.

Para fans pun mendapatkan demo yang bisa dibilang kurang menjanjikan. Hanya beberapa cuplikan yang kira-kira bisa diselesaikan dengan Unity Engine dalam waktu satu bulan menurut pengamatan para ahli. Banyak orang-orang yang merasa tertipu dengan kampanye ini. Hingga akhirnya sang pembuat kampanye alias Developer dari Chronicles of Elyria menutup pembuatan gamenya.

Banyak yang bertanya-tanya, kemana saja uang sebanyak itu? Dan sebenarnya berapa uang yang dibutuhkan untuk membuat satu game MMORPG generasi terbaru? Hal ini tidak dijelaskan oleh sang developer dan dirinya menutup pembicaraan ini begitu saja. Wah, bisa dibilang dia sukses menipu banyak orang ya dari 4 tahun lalu!

Sumber: TheLazyPeon YouTube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru