NEWS

Rumor: Resident Evil 4 Remake Sudah dalam Pengembangan, Direncanakan Rilis 2022!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 13 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Siapa yang tidak kenal dengan Resident Evil? Memulai debutnya sebagai salah satu franchise survival horror klasik, Resident Evil telah berhasil melahirkan banyak mahakarya yang mendapat pengakuan sebagai game horror terbaik di pasaran. Jika ada satu game dalam franchise ini yang paling memberikan impresi terkuat bagi gamer veteran maupun pendatang baru, maka Resident Evil 4 pastinya adalah game tersebut. Resmi dirilis untuk PlayStation 2 pada tahun 2005 lalu, Resident Evil 4 tidak hanya menjadi seri paling ikonik di seluruh franchise Resident Evil, namun juga keseluruhan genre action dan horror.

Melihat beberapa seri Resident Evil sudah mendapatkan proyek remakenya, banyak fans tentu penasaran apakah beberapa seri lain juga akan mendapat perlakuan yang sama, termasuk Resident Evil 4 yang memang masih diakui sebagai seri paling ikonik dan terbaik di franchise ini. Kru KotGa memang sempat mengatakan kalau kemungkinan seri keempatnya ini untuk mendapat remake terasa hampir mustahil, namun bocoran informasi terbaru mengindikasikan kalau game ini sepertinya juga akan mendapatkan remake.

Baca ini juga :

» Banyak Konten Baru! Inilah Penampakan dari Sekiro: Shadows Die Twice Edisi GOTY!
» Link Start! Phantasy Star Online 2 Akan Hadirkan Kolaborasi Keren dengan Sword Art Online!
» Hadirkan Grafis Fantastis! Assassin's Creed Valhalla Pamerkan Segudang Screenshot Baru!
» Game Superhero Paling Hype! Inilah Semua Video Gameplay Terbaru Marvel's Spider-Man: Miles Morales!
» Setelah Terminator, Kini Bintang Film John Rambo Juga Akan Hadir di Mortal Kombat 11!

Jadi berdasarkan laporan terbaru dari media VGC, mereka menginformasikan kalau Capcom saat ini tengah mengembangkan Resident Evil 4 Remake yang rencananya akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. Proyek remake ini ditangani oleh tim developer Capcom bernama M-Two yang berpusat di Osaka. Kabarnya Capcom sempat mengajak Shinji Mikami yang merupakan director original Resident Evil 4 untuk terlibat dalam proyek ini, yang sayangnya ditolak oleh Mikami namun dia tetap memberikan beragam "masukan penting."

Tentu semua bocoran ini masih sebatas rumor awal yang belum mendapatkan konfimasi apapun, namun VGC adalah media yang memang sering mendapatkan informasi akurat dan terpercaya, jadi Kru KotGa bisa melihat jika kemungkinan proyek remake ini bisa saja memang benar adanya. Ini juga belum dihitung dari respon beberapa sumber lain yang sepertinya juga mendukung keaslian rumor ini.

Sumber: VGC

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru