NEWS

Fortnite Akhirnya Kini Rilis di Google Play Store

Reza Alif   |   Rabu, 22 Apr 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Fortnite memang sudah dirilis untuk Android sejak tahun lalu, namun Epic Games selaku pengembang, tidak merilis game anyar mereka tersebut di Google Play Store, melainkan mereka menyediakannya di website mereka sendiri untuk versi Android.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Komunitas FC Mobile Indonesia Rayakan Kemenangan GarudaFM dan Kumaaa Bersama Anak Panti Asuhan

Pada 2019, Epic Games mengungkapkan alasan mengenai penolakan mereka untuk memasarkan game mereka di Play Store. Mereka mengatakan 30 persen fee dari penjualan item dalam game untuk Play Store adalah tindakan yang ilegal.

Namun, secara tiba-tiba, kini Fortnite baru saja dirilis untuk Play Store secara global. Bahkan regional Indonesia pun kini bisa mendownload dan menginstallnya secara bebas melalui Play Store.


Sumber: Fortnite

Epic Games pun mengungkapkan alasan mereka akhirnya mau merilis Fortnite di Play Store. Menurut mereka kebijakan Google dengan aplikasi pihak ketiga sangat merugikan untuk Fortnite, di mana proteksi yang dimiliki Google, selalu membuat aplikasi pihak ketiga kerap kali dianggap malware, sehingga sulit di install. Karena itu mereka berharap Google bisa membenahi kebijakan yang merugikan tersebut.

Sumber: Polygon

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru