NEWS

Epic Games Banned Bocah Berusia 9 Tahun Selama 1.500 Hari Usai Bermain Arena Mode di Fortnite

Cita Aditya   |   Rabu, 06 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Epic Games baru saja membuat geger di linimasa Twitter. Pasalnya hashtag #FreeZenon ternyata berasal dari game Fortnite. Epic Games nampaknya memegang teguh peraturan mereka, bahwasanya tidak ada yang boleh mengikuti turnamen mereka jika belum berusia 13 tahun ke atas. Hal ini terjadi kepada Zenon, salah seorang bocah berusia 9 tahun asal Brazil.

Baca ini juga :

» Sah! Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» T1 Umumkan Kehadiran Streamer Cantik, Nastasia Adeline, sebagai Influencer Baru!


Sumber: Pensanteputo Twitter

Melansir dari Gamerant, Zenon bermain di Arena untuk mengasah skill beberapa waktu lalu. Meski tidak menang, dirinya ternyata dianggap melanggar peraturan dari Epic Games. Karena Zenon masih berusia 9 tahun. Komunitas pun meradang karena hal ini. Mereka mengatakan bocah ini selalu berusaha memperbaiki permainannya. Mengapa tidak membiarkan Zenon mencoba untuk mengikuti turnamen mingguan satu ini.

Zenon mendapatkan hukuman banned selama 1.500 hari. Artinya, Zenon baru bisa bermain Fortnite sekitar 4 tahun lagi. Alias ketika umurnya sudah genap 13 tahun. Komunitas makin meradang karena Epic Games hanya memberikan hukuman selama dua minggu kepada cheater di Turnamen Major. Hal ini sungguh tidak adil.

Belum ada jawaban dari Epic Games mengenai hashtag satu ini. Semoga saja ada jalan terbaik ya untuk Zenon. Karena game itu layak dimainkan oleh semua orang!

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru