NEWS

Ninja Akhirnya Angkat Bicara Terkait Banned Fortnite Terhadap Bocah 9 Tahun

Reza Alif   |   Kamis, 07 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya terdapat kontroversial dalam game Fortnite, yang mana seorang bocah berumur 9 tahun asal Brazil, Zenon, di banned selama lebih kurang empat tahun dari game tersebut. Zenon di banned karena memasuki Arena Mode yang sebenarnya merupakan mode kompetitif dan memungkinkan pemain untuk memasuki turnamen berhadiah uang.

Baca ini juga :

» God of War Awalnya Direncanakan Menjadi Game First-Person!
» AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!
» Organisasi Esports Team Liquid Meluncurkan Pakaian Naruto Shippuden Yang Kedua!
» Pindah ke Mobile Legends, Xinnn: Dulu Persaingan di Dota 2 Kuat, jadi Saya Pindah ke Mobile Legends!
» Klarifikasi dan Penjelasan CEO RRQ Mengenai Pelanggaran yang RRQ Hoshi Lakukan di Bali!

Yang menjadi permasalahan untuk Zenon adalah, salah satu peraturan menyebutkan bahwa minimal umur pemain adalah 13 tahun. Namun, banned yang terlalu keras untuk Zenon disesalkan oleh banyak pihak, karena menurut mereka itu terlalu kejam dan mereka menyuarakan #FreeZenon melalui Twitter.

Begitu juga dengan streamer Fortnite paling terkenal di dunia, Ninja, juga memberikan respon yang sama terhadap kasus ini. Ninja merasa Fortnite sudah keterlaluan, karena hanya Zenon tidak masuk kualifikasi umur, bukan berarti ia harus di banned dari mode tersebut.

Memang cukup aneh di mana pertandingan individu pada mode tersebut sendiri sebenarnya tidak menawarkan hadiah uang sama sekali, membuat peraturan ini tidak proporsional. Kemudian banned ini cukup konyol, karena Zenon tidak melakukan hal apapun yang melanggar, seperti toxic ataupun menggunakan cheat. Yang ia lakukan hanya memasuki mode pertandingan yang dimana mode itu sendiri tidak mencegahnya masuk.

Semoga saja dengan tweet dari Ninja dan suara gamer lainnya, masalah ini bisa cepat diselesaikan ya!

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru