NEWS

Terkendala COVID-19, Mobile Legends MSC 2020 Dibatalkan

Reza Alif   |   Senin, 11 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sesuai jadwal turnamen setiap tahunnya, Mobile Legends selalu menghadirkan kejuaraan Mobile Legends Professional League atau MPL yang dilanjutkan dengan gelaran kejuaraan Asia Tenggara atau MSC. MPL di beberapa regional seperti Indonesia, Malaysia dan Singapura telah selesai, dan tinggal menunggu tuan rumah MSC 2020 menyelesaikan Regular Season MPL 2020, yaitu Filipina.

Baca ini juga :

» Moba Kok Saitama! Inilah Bocoran Hero yang akan Mendapatkan Skin Kolaborasi AoV dan One Punch Man!
» Mantap! Game RPG Bishoujo Manasis Refrain Sudah Rilis Secara Official!
» Majelis Ulama Malaysia Keluarkan Fatwa Haram Mengenai Gacha atau Loot Box dalam Video Game!
» Pertandingan Tim Papan Atas, Nimo TV Valorant Invitational Lanjut ke Season 2
» Menang Adu Farming dan Mekanik Lawan Nino, Xinnn: Mending Piala Goldlaner Terbaik Kasih ke Gua Aja!

Namun, semenjak pandemi COVID-19 merebak diseluruh dunia, gelaran turnamen MPL pun terkendala, termasuk MPL Indonesia yang terpaksa diteruskan secara online. Hal ini pun membuat kekhawatiran akan berlangsungnya MSC 2020 yang akan diadakan pada 12-14 Juni 2020.

Kekhawatiran itupun akhirnya menjadi kenyataan, meski sempat memberi kabar dari beberapa staff bahwa kemungkinan akan diselenggarakan secara online, Moonton akhirnya lebih memilih untuk membatalkan hajatan MOBA Mobile terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Moonton pun mengaku menyesalkan pembatalan ini, namun mereka tidak ingin mengambil resiko lebih jauh terkait kesehatan dan keselamatan para staff nya. Kemudian mereka berjanji akan menghadirkan beberapa acara esports di setiap regional, untuk setidaknya mengisi kekosongan MSC 2020 yang dibatalkan.

Sumber: Facebook Mobile Legends

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru