NEWS

Meski Memiliki Hampir 15 Juta Subscriber YouTube, JessNoLimit Ternyata Rindu Dunia Kompetitif

Citaaditya   |   Selasa, 12 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tobias “JessNoLimit” Justin bisa dibilang ikon Mobile Legends: Bang Bang bersama dengan Muhammad “Lemon” Ikhsan. Berawal sebagai pro player untuk Saints Indo, Jess kini menjadi Youtuber Gaming dengan subscriber terbesar di Indonesia. Bahkan angkanya terbesar di Asia.

Saat ini Jess punya subscriber mencapai 13,9 juta. Artinya hanya butuh 1,1 juta lagi mencapai angka yang sangat diharapkan alias 15 Juta Subscriber.

Baca ini juga :

» Illuminate The Murder, Jawara PUBG Mobile Thailand Bubarkan Roster dan Lakukan Transfer Besar
» Setelah Lepas Beberapa Pemain, Geek Fam ID akhirnya Juga Lepas 'Lord Tezet'
» Entity Gaming Lepas Roster Free Fire Karena Ketahuan Menggunakan Cheat
» League of Legends: Wild Rift Selenggarakan Alpha Test Untuk Android Bulan Juni Nanti!
» Beli Skin PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, dan Free Fire Bakal Kena PPN Bulan Juli 2020


Sumber: Ranger Emas YouTube

Pada acara Youtube Ranger Emas, Selebat, yang kembali menghadirkan Jess, ia mengaku cukup rindu dengan pengalaman menjadi pro player.

Seperti yang diketahui, Jess belum pernah merasakan mengangkat trofi MPL saat masih bermain sebagai pro player. Prestasi terbaiknya adalah runner-up di season 2 kala bermain bersama Emperor, Ios, Oura, dan Marsha.

“Jujur saja, kalau tak ada masalah atau hubungannya dengan uang, saya masih ingin sekali merasakan angkat piala. Tapi hidup kan tidak munafik dan saya butuh uang untuk menikah, membahagiakan orang tua, dll,”

“Jadi sekarang saya lebih milih jadi Youtuber. Daripada bermain ingin angkat piala, tapi malah jadi beban karena tidak fokus, mendingan saya cabut saja dari scene kompetitif,” tambah dia.

Menjadi konten kreator di Youtube maupun streamer pada beberapa platform macam Youtube, Facebook, hingga Nimo TV memang kini menjadi opsi pekerjaan untuk para pro player.

Bahkan di masa pandemi ini, mungkin sudah ada puluhan pro player yang aktif live streaming setiap harinya pada tiga platform terbesar di atas. Jess pun sempat kembali live di channel Youtubenya beberapa hari ke belakang.

Sumber Artikel: One Esports



TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru