NEWS

Fantastis! PS4 Mencapai 110,4 Juta Penjualan di Seluruh Dunia

Reza Alif   |   Kamis, 14 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sony baru-baru ini memberikan laporan pendapatan terbarunya, yang mana bahwa terlepas dari rilis PS5 mendatang, penjualan PS4 masih sangat kuat di pasaran. Pada laporan tersebut terungkap bahwa 110,4 juta unit telah terjual hingga kini, yang berarti jika dihitung secara rata-rata setiap tahunnya 15,7 juta konsol PS4 terjual.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin

Sebelumnya Nintendo Switch juga dilaporkan mengalami lonjakan penjualan yang cukup tinggi, apalagi saat di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang. Banyak gamer lain awalnya cukup penasaran, apakah PS4 juga demikian. Karena laporan ini, kita pun tahu bahwa PS4 pun mendapatkan berkat yang sama dari pandemi ini.

Semenjak rencana pembuatan dan perilisan PS5, sejak 2016 serta tiap tahun setelahnya, PS4 selalu mengalami penurunan penjualan. Sejauh ini PS4 sudah terjual sebanyak 13,6 juta unit, yang mana mungkin bisa melampaui penjualan periode 2018/2019 yang hanya terjual 17,8 juta unit.

Yang pasti PS4 telah berhasil mencetak diatas 100 juta penjualan semenjak dirilis. Namun, jumlah tersebut masih berselisih cukup jauh dengan konsol PlayStation terlaris sepanjang masa, yaitu PS2 yang terjual hingga 155 juta unit di seluruh dunia. Apakah PS4 mampu melampaui PS2 atau mungkin PS5 nanti yang bisa menyamai pencapaian PS2. Jadi, kita tunggu saja!

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru