NEWS

Masuk Kuartal Pertama 2020, Tencent Dilaporkan Miliki Pendapatan Hingga IDR226 Triliun!

Bill13   |   Kamis, 14 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tencent melaporkan hasil keuangan pada Q1 2020, dengan total pendapatan untuk periode tersebut naik hingga 26% dari CNY85,5 miliar (IDR179 Triliun) menjadi CNY108,1 miliar (IDR226 Triliun). Secara total, Tencent menghasilkan laba bersih CNY29,4 miliar (IDR61 Triliun) naik sekitar 6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Tentunya waktu bermain game semakin meningkat karena adanya kebijakan COVID-19, perusahaan mencatat kenaikan tahun ke tahun dalam pendapatan game online triwulanan sebesar 31% menjadi CNY37,3 miliar (IDR78 Triliun). Hari ini, investasi multinasional Tiongkok yang memegang konglomerat Tencent Holdings merilis laporan pendapatan keuangannya untuk kuartal pertama 2020.

Baca ini juga :

» Update PUBG Mobile 0.19 Hadirkan BOT 2.0 yang Lebih Berbahaya dan Gerakan Seperti Gamer!
» [SPECIAL] Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!
» Ikuti Jejak EVOS dan RRQ, Aura Esports Kontrak Pelatih asal Singapura untuk Tim Mobile Legends
» Banjir Fitur Terbaru! PUBG Mobile 0.19 Hadirkan Map, Senjata, dan Mobil Terbaru!
» Terhalang COVID-19, Pokemon GO Justru Raih Pendapatan Terbanyak Sejak Dirilis


Sumber: Esprots Business

Kontribusi dari pendapatan ini diperoleh dari game mobile domestik seperti Peacekeeper Elite dan Honor of Kings. Tidak lupa pula game Tencent lainnya diluar negeri seperti PUBG MOBILE dan Clash of Clans. Pertumbuhan pendapatan dair game tersebut sebagian diimbangi oleh pendapatan yang lebih rendah dari game klien PC seperti Dungeon and Fighter.

Secara total, pendapatan game mobile adalah CNY34,8 miliar (IDR73 Triliun), yang mana sebagian diantaranya dikaitkan dengan bisnis jaringan sosial perusahaan, sementara pendapatan game klien PC sekitar CNY11,8 miliar (IDR24,7 Triliun) untuk Q1 2020. Tencent menjelaskan bahwa game PC di Tiongkok menurun karena penutupan sementara kafe internet sebagai bagian dari kebijakan akibat COVID-19. Hal ini menjadikan game mobile sebagai aktifitas penunjang harian selama masa lockdown.

Sumber: esports observer

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru