NEWS

Tersangkut Skandal, Newbee Dilarang Bertanding Seumur Hidup di Turnamen Dota 2

Cita Aditya   |   Sabtu, 16 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Newbee adalah salah satu tim besar di Tiongkok yang sukses memenangkan The International 4 lalu. Tim ini sendiri kabarnya memang didirikan oleh salah satu anak konglomerat dari negara tersebut. Pada Februari lalu, pertandingannya melawan Avengerls memang menjadi sorotan. Namun, tidak ada yang tahu bahwasanya kasusnya akan berakhir seperti ini.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!


Sumber: Beyond The Summit Twitter

Xiao8 sempat mengatakan pada streamnya “Aku akan memakan (maaf) kotoranku sendiri jika pertandingan ini bukanlah pertandingan pengaturan skor”. Hasilnya, investigasi pada pertandingan tersebut sudah keluar. Newbee dipastikan melakukan pengaturan skor pada pertandingan tersebut dengan cara mengalah. CDA selaku pemangku kepentingan pun memberikan banned seumur hidup kepada lima pemain Newbee yang berlaga di pertandingan tersebut.

Tak hanya itu, Organisasi Newbee dan Newbee.Y juga dilarang untuk mengikuti pertandingan esports yang diselenggarakan oleh CDA. Bahkan, ImbaTV dan Perfect World juga dikabarkan akan melakukan hal yang sama kepada Newbee. Kecurangan ini sedang diajukan ke Valve. Dengan ini bisa jadi Newbee tidak akan ikut di pertandingan Dota Pro Circuit Point karena hal satu ini.

Adapun Organisasi Newbee sedang melakukan banding agar melepaskan banned tersebut. Mereka tidak bertanggung jawab kepada para pemain yang melakukan hal tersebut, karena menurut pengakuan organisasi mereka tidak menahu tentang hal ini. Adapun 5 pemain Newbee yang terkena hukuman adalah:

1. Xu "Moogy" Han

2. Yin "Aq" Rui

3. Yin "Wizard"

4. Yan "Waixi" Chao

5. Zeng "Faith" Hongda

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru