NEWS

Desain Nemesis di Resident Evil 3 Remake Ternyata Berhubungan dengan Lore Resident Evil 4!

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 17 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Menyusul kesuksesan besar yang berhasil diraih Resident Evil 2 Remake pada tahun 2018 lalu, Capcom sepertinya sudah menyiapkan proyek kelanjutannya lewat Resident Evil 3 Remake yang juga cukup mengagumkan. Meskipun ada banyak kritik yang didapatkan game tersebut karena porsi konten single-payer yang minim, dihilangkannya beberapa konten dari game klasiknya, serta kurangnya replayability, Resident Evil 3 Remake setidaknya masih menawarkan sensasi survival-horror yang intens.

Salah satu faktor penentu dari pengalaman bermain yang intens itu adalah Nemesis, yang memang merupakan sosok monster paling ikonik di franchise Resident Evil. Ada banyak implementasi baru yang dibawa Capcom untuk membuat monster ini lebih tangguh, dimana salah satunya adalah kemampuan untuk menginfeksi zombie lain dengan sejenis virus dan memperkuat mereka. Menariknya lagi, kemampuan Nemesis ini ternyata memiliki hubungan dengan role Resident Evil 4.

Baca ini juga :

» Kocak Parah! Seorang Modder Tambahkan CJ dari GTA San Andreas ke Devil May Cry 5!
» Lawan Monster Pakai Senjata Api Modern, Trailer Film Monster Hunter Banjir Hujatan
» [SPECIAL] Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Capcom Umumkan Film Seri Terbaru Resident Evil: Infinite Darkness, Siap Tayang di 2021!
» [TGS 2020] Game Baru 'Monster Hunter Rise' Pamerkan Video Gameplay 43 Menit yang Seru Abis!

Jadi lewat sesi wawancara terbaru yang dirangkum PlayStation Blog, Capcom menjelaskan kalau Nemesis dalam remakenya ini adalah sebuah prototype yang tidak sempurna. Ini bisa dilihat dari bagaimana dia masih mengenakan semacam kantung plastik dengan pesan warning, yang memang berbeda dari kostum aslinya. Kemampuan Nemesis dalam menginfeksi zombie lain ternyata adalah semacam imitasi dari virus Las Plagas yang dibawa Ganado, dimana mereka bisa menginfeksi lewat tentakel yang keluar dari kepala.

Selain memberikan latar belakang baru untuk Nemesis, sepertinya ini juga bisa menjadi pondasi untuk mengaitkan cerita dari game-game sebelumnya dengan Resident Evil 4. Berbicara soal Resident Evil 4, kebetulan rumor kalau game ini akan mendapatkan remake juga semakin menyebar luas dari beberapa sumber terpercaya, jadi bisa saja Capcom memang berniat untuk mempersiapkan proyek tersebut.

Sumber: PlayStation Blog

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru