NEWS

Tegas, Ubisoft Tuntut Google dan Apple Karena Promosikan Game Kloningan Rainbow Six Siege!

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 17 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Terlepas dari banyaknya kritik akan perilisan Ghost Recon Breakpoint yang mengecewakan, setidaknya Ubisoft masih memberikan dukungan penuh pada game Tom Clancy's lain yang masih sangat eksis hingga sekarang. Game tersebut tidak lain adalah Rainbow Six Siege, game team-based FPS yang sudah cukup lama dirilis dan masih ramai dibicarakan. Ubisoft menaruh perhatian ekstra pada game ini dan ingin mempertahankan keutuhan komunitasnya, termasuk mempertahankan originalitas gamenya dari karya-karya plagiat di pasaran.

Mereka bahkan sudah mengambil langkah tegas beberapa waktu lalu, dimana Ubisoft mulai mengajukan tuntutan ke Google dan Apple karena dianggap mempromosikan game berjudul Area F2 yang merupakan game plagiat Rainbow Six Siege. Berdasarkan laporan dari Bloomberg, tuntutan ini sudah diajukan Ubisoft ke pengadilan Los Engeles pada hari Jumat lalu. Lewat tuntutannya, Ubisoft mengatakan kalau Area F2 yang tersedia di Google Play Store dan App Store adalah game yang merupakan "carbon-copy" dan menawarkan hampir semua elemen yang diplagiat langsung dari Rainbow Six Siege.

Baca ini juga :

» Kabar Baik Bagi user iPhone! Akhirnya Apple Izinkan Benerin iPhone Pakai Part Bekas dari iPhone Lain!
» Apple Akhirnya Izinkan Emulator Masuk ke App Store, Udah Bisa Mainin Game Retro di iOS!
» Apple Tambahkan Fitur Avatar Spatial Persona ke Vision Pro, Bikin Video Call Berasa Ketemu Langsung!
» Ikut Ramaikan April Mop, Nintendo Umumkan Virtual Boy Pro! Sebuah Parodi Headset Apple Vision Pro!
» XDefiant Diundur Lagi, Developer Sebut Akan Segera Umumkan Tanggal Rilis!

Ubisoft kabarnya juga sudah menghubungi pihak Google dan Apple mengenai game tersebut dan kekhawatiran mereka, namun kedua perusahaan tersebut menolak untuk menarik gamenya dari pemesaran. Aksi tuntutan yang dilakukan Ubisoft kali ini memang cukup aneh karena ditujukan ke pihak Google dan Apple, dan bukannya ke developer atau publisher dari game tersebut. Namun mengingat developer Ejoy.com berlokasi di China, maka melakukan aksi tuntutan ke mereka memang dirasa lebih menyulitkan.

Lalu bagaimana dengan pendapat kamu sendiri? Apakah kamu termasuk pemain Area F2 juga dan bisa melihat kemiripan game tersebut dengan Rainbow Six Siege?

Sumber: Kotaku

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru