Feature

Asah Otakmu! 7 Rekomendasi Game Auto Battler yang Bisa Kamu Mainkan di 2020

oleh: Citaaditya
Genre Auto Battler menyerang di tahun 2019 lalu. Setelah sukses dengan Dota Auto Chess, banyak developer yang tertarik dengan hal ini. Bahkan beberapa diantaranya membawa genre Auto Battler ke ranah game mobile. Dengan komposisi menyamakan ras dan lain-lain, genre ini dengan cepat dipahami oleh orang-orang.

Baca ini juga :

» Tips Tetap Asyik dan Jago Walaupun Gacha Ampas Saat Main Game Mobile
» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020
» Pasti GG! Tips Memilih Kelas Karakter yang Cocok dengan Gaya Bermainmu di Dragon Raja!
» 10 Rekomendasi Game Horor PC Paling Bikin Merinding di 2020
» 10 Rekomendasi Game Battle Royale PC yang Tetap Asik Dimainkan Tahun 2020
Kini di tahun 2020 tak ada lagi genre baru seperti ini yang muncul. Namun, game-game ini masih layak untuk dimainkan untuk mengisi waktu luang. Apalagi ketika kita disarankan untuk tidak keluar rumah. Game autobattler apa yang masih tetap asik untuk dimainkan meski tahun sudah berganti? Ini dia listnya:

1. Chess Rush




Sumber: Chess Rush Official YouTube

Baru meluncurkan Gundala sebagai salah satu karakternya, Chess rush dulu rilis hampir bersamaan dengan Auto Chess dan Dota Underlords. Selain optimal di handphone kentang, game ini juga punya daya tarik dari segi animasi yang tampil menawan.

Sayangnya, Chess Rush jarang memberikan konten baru. Game ini terlalu nyaman sama pola yang sudah dikembangkan oleh Auto Chess dan akhirnya hanya melakukan improvisasi dari segi penambahan karakter saja. Meski begitu, game ini jadi salah satu Auto Battler populer jika membaca statistik pemain aktifnya.

2. Auto Chess




Sumber: GameTrailers YouTube

Game ini adalah pelopor untuk genre Auto Battler. Sang pembuat, Drodo Studio awalnya mengembangkan game ini sebagai mods untuk game Dota 2. Seiring waktu, Drodo mendapatkan kesempatan untuk membuat gamenya sendiri yang dia rilis lewat mobile, PC, hingga konsol.

Ketika merilis gamenya, Drodo membuat beberapa penyesuaian dari versi Dota Auto Chess yang sebelumnya dia buat. Beberapa karakter yang sebelumnya telah hadir di Dota Auto Chess ditunda lantaran punya masalah dengan mekanismenya. Seiring waktu, Auto Chess akhirnya membawa beberapa pion dengan mengganti animasi karakter menjadi lebih orisinal.

3. Dota Underlords




Sumber: Valve YouTube

Valve juga akhirnya membuat sebuah game Auto Battler dengan meminjam karakter dari Dota 2. Pada perilisannya, Dota Underlords kelihatan menjiplak sekali Auto Chess. Pada akhirnya, pemain diharuskan memilih, karakter mana yang lebih berkesan buat mereka.

Seiring waktu Dota Underlords memberikan banyak konten baru yang tidak hanya tampil segar namun juga mendobrak permainan auto-battler. Kini, Dota Underlods punya beberapa aspek yang orisinal dan membedakannya dari judul lain.

Tengok saja kehadiran para "Underlords" yang jadi semacam karakter Hero untuk pemain pakai. Selain itu ada puluhan buff serta mekanisme unik yang bisa pemain temukan di dalamnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru