NEWS

Praise the Sun! Franchise Dark Souls Sukses Terjual 27 Juta Kopi di Seluruh Dunia!

VolkanKaya   |   Selasa, 19 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kamu termasuk game yang sudah cukup aktif sejak era tahun 2010 ke atas, maka ada kemungkinan besar kalau kamu pasti sudah tidak asing dengan nama Dark Souls. Memulai debutnya sebagai suksesor seri Demon's Souls, Dark Souls adalah franchise game besutan FromSoftware yang sukses membawa evolusi baru pada sub-genre Action RPG dengan pendekatan tingkat kesulitan tinggi. Meskipun pengalaman bermain yang ditawarkannya brutal, dan tidak kenal ampun, namun menjawab tantangan dan melewatinya denga kegigihan adalah sensasi bermain luar biasa yang berhasil ditawarkannya.

Dengan rilisnya tiga seri utama dan beberapa versi remaster, akhirnya franchise Dark Souls telah mencapai target mengesankan dimana franchise ini sukses menembus penjualan 27 juta kopi di seluruh dunia. Informasi ini diumumkan langsung oleh pihak FromSoftware melalui akun Twitter resminya yang bisa kamu liat di bawah ini.

Baca ini juga :

» Makin Melegenda, Franchise Resident Evil Sukses Terjual 100 Juta Kopi Lebih!
» Jadi Salah Satu Seri Terlaris, Atelier Ryza Sukses Terjual Sebanyak 350,000 Kopi!
» Kekuatan Nostalgia, Dragon Ball Z: Kakarot Sukses Terjual 1.5 Juta Copy di Minggu Pertamanya!
» Masuki Usia 3 Tahun, Nioh Sukses Tembus Penjualan 3 Juta Kopi di Seluruh Dunia!
» Tokopedia Gaming Bagi-Bagi Voucher Gratis Lewat Event Instagram Milestone!

Hasil ini sudah termasuk penjualan dari seri Dark Souls (2011), Dark Souls II (2014), Dark Souls II: Scholar of the First Sin (2015), Dark Souls III (2016), dan Dark Souls: Remastered (2018). Menariknya, sebagian besar angka penjualan ini berasal dari Dark Souls III yang sukses terjual sebanyak lebih dari 10 juta kopi. Tidak mengherankan tentunya, karena game ini merupakan seri paling baru yang menawarkan kualitas grafis serta gameplay superior.

Pencapaian luar biasa ini tentunya membuat nama FromSoftware semakin diakui dan dikenal luas tentunya di industri game, apalagi melihat fakta kalau game ala seri Souls yang mereka ciptakan selalu mendapat resepsi super positif, seperti Sekiro: Shadows Die Twice misalnya yang tahun lalu bahkan sukses memenangkan Game of the Year di ajang The Game Awards 2019.

Sumber: Official FromSoftware

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru