Review

Blade and Soul Revolution

oleh: Cita Aditya

Halaman 1

Blade and Soul adalah salah satu Massive MMORPG Classic yang memperkenalkan seni beladiri Korea. Awalnya dirilis oleh NCSOFT pada sekitar tahun 2012 untuk beberapa regional asia saja. Pada 2016, NCSOFT melebarkan sayapnya dan membuat Blade and Soul menjadi game global. Seiring dengan perubahan zaman, nampaknya franchise dari Blade and Soul kembali bergejolak.

Baca ini juga :

» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» REVIEW: EGGY PARTY
» Diablo Immortal
» Farlight 84
» Battlefield Mobile Alpha Test
Pada beberapa waktu lalu, Netmarble merilis Blade and Soul Revolution secara global. Game ini sebenarnya sudah rilis di Korea Selatan dan Jepang sekitar tahun 2018. Game ini dibuat memang untuk platform mobile dan dipublikasikan oleh NetMarble. Kira-kira bagaimana sih serunya game ini? Akankah memiliki sensasi yang sama dengan game PC? Ini dia pengalaman Kru KotGa!

Pembuatan Karakter yang Detail




Sumber: Dok. KotakGame

Tahap pertama dan yang paling susah ketika bermain MMORPG, tentunya membuat karakter dan memberikan nickname. Di Blade and Soul Revolution ada 4 Kelas atau Job yang bisa kalian pilih. Ada Blade Master, Kung Fu Master, Destroyer, dan Force Master. Setiap job memiliki chain skill dan beberapa skill tambahan yang cukup untuk melumpuhkan musuh.

Kalian bisa mengatur tinggi badan, mengatur bentuk wajah, hingga mengatur berat badan dan lain-lain di kustomisasi karakter. Ada beberapa preset yang bisa kalian gunakan tanpa harus membuat preset sendiri. Cukup menarik bukan? Buat waifumu sendiri di Blade and Soul Revolution!

Grafis Menarik Namun Tetap Enteng




Sumber: Dok. KotakGame

Ketika memasuki permainan, kalian akan disuguhi oleh berbagai cutscene yang cukup menarik. Karakter kalian pun mengambil peran penting dalam jalan cerita dari Blade and Soul Revolution. Setiap pertarungan pun dibuat sangat detail. Apalagi Blade and Soul Revolution sangat mengandalkan kombo-kombo dari setiap pertarungannya. Memang sedikit berbeda dengan PC, namun unsur kental dari sang nenek moyang tetap ada.

Dalam Blade and Soul Revolution ada cara berpindah yang dinamakan Windwalk, ketika berpindah kalian seakan melayang di udara. Ketika melakukan hal ini, terlihat pandangan ciamik dari kota-kota di bawah kalian.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview