NEWS

Belum Ada 24 Jam, Penjualan Battle Pass Dota 2 Sudah Mencapai Angka 103 Miliar Rupiah!

Citaaditya   |   Rabu, 27 May 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sudah menjadi lumrah bagi para penggemar Dota 2 untuk menunggu Battle Pass yang rilis setiap tahunnya. Biasanya item ini akan rilis bersamaan dengan gelaran The International. Namun pada tahun 2020 ini, The International dibatalkan karena wabah COVID-19. Sebagai sarana hiburan, Valve tetap merilis Battle Pass untuk para penggemar Dota 2.

Baca ini juga :

» Biar Nggak Stuck di Epic, Ini Dia Rekomendasi Meta Hero Season ini Versi Jess No Limit
» SNK Berhasil Menangkan Tuntutan ke Film China yang Menjiplak Karakter 'Mai Shiranui'
» Morph Team Juara Lokapala di Melon Minor Tournament Season 1
» 20 KOL & NMA Mobile Legends Player bertanding dalam satu arena Nimo TV Star Battle
» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020


Sumber: Prize Pool Tracker

Kali ini, lagi-lagi rekor terpecahkan oleh komunitas Dota 2 di Dunia. Pada 19 jam sejak Battle Pass rilis, tercatat sudah ada pendapatan sebesar 7.503.943 USD atau setara dengan 103 Miliar Rupiah. Hal ini sedikit mengungguli pendapatan tahun lalu yang mencapai angka 7.413.230 USD atau setara dengan 100 Miliar Rupiah. Sebagai catatan, bahkan crowdfunding ini hampir menyamai angka hadiah dari The International 2014 yang hanya memiliki total hadiah sebesar 8.000.000 USD.


Sumber: Wykhrm Reddy Facebook

Pada tahun lalu, OG sang juara pertama bahkan mengambil 15.000.000 USD hasil dari The International. Jika ditotalkan dengan tahun 2018, OG setidaknya sudah mengantongi uang sebanyak 30.000.000 USD. Hal ini membuktikan konsistensi mereka dalam bermain Dota 2. Hebatnya juga mereka memecahkan kutukan dimana tidak ada tim yang memenangkan The International sebanyak dua kali berturut-turut.

Hasil penjualan Battle Pass tahun 2020 ini akan ditambahkan ke The International selanjutnya. Valve belum mengatakan belum akan menggelar The International setelah wabah COVID-19 selesai.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru