Feature

Modal Kantong Tipis! Ini Rekomendasi Laptop Mulai dari 5 Juta Untuk Main Game!

oleh: VolkanKaya

Memiliki sebuah sistem PC yang bisa digunakan untuk melakukan beragam aktivitas memang sudah menjadi kebutuhan tersendiri, khususnya dalam memainkan game. Bagi sebagian kalangan yang lebih mementingkan mobilitas sebagai pertimbangan utama, laptop memang menjadi opsi hardware yang lebih diminati dan tidak lepas dari perhatian para pengguna baru.

Mengandalkan laptop sebagai platform gaming utama memang pilihan yang wajar, namun keputusan tersebut juga harus diikuti dengan pemahanan akan performa laptop tersebut dalam menjalankan game. Bagi kamu yang termasuk kalangan gamer dengan budget tipis namun tetap ingin membeli laptop yang bisa digunakan bermain game, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum beberapa rekomendasi laptop murah terbaik yang bisa kamu pilih.

Penasaran apa saja? Langsung simak rekomendasinya di bawah ini.

Baca ini juga :

» 10 Rekomendasi Game Android Anime yang Wajib Para Wibu Cobain
» 10 Fakta Mengejutkan Game Ghost of Tsushima yang WAJIB Diketahui Sebelum Kamu Beli!
» Anti Bosen! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» 10 HP Android Terbaik Paling Dicari Juli 2020
» Jangan Salah Pilih! Tips Membeli Laptop Gaming dengan Kualitas Jagoan!

ASUS VivoBook Ultra A412DA

ASUS VivoBook Ultra A412DA adalah laptop gaming ringkas dengan layar 14 inchi dan desain yang terlihat ringkas, namun tetap terlihat elegan dengan pilihan empat warna yang colorful. Selain mengandalkan kesan praktis serta menawarkan penggunaan yang nyaman, laptop ini juga hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memainkan game atau sekedar menjalani berbagai aktivitas komputasi. Praktis namun tetap bertenaga, inilah nilai jual yang membuat laptop ini menjadi incaran banyak kalangan khususnya dari anak muda.

Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari ASUS VivoBook Ultra A412DA:

  • Prosesor: AMD Ryzen 3 3200U
  • RAM: 4 GB DDR4
  • VGA: AMD Radeon Vega 3
  • HDD: 1TB
  • Layar: LED-backlit FHD 1920 x 1080

Untuk harganya sendiri, laptop ini dipatok di IDR 6.199.000. Spesifikasinya juga sudah cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan, namun kamu masih bisa mendongkrak performanya dengan upgrade RAM ke 8GB.

ASUS Vivobook A407UA

Masih dari lini VivoBook, ASUS A407UA adalah laptop yang juga mengandalkan mobilitas maksimal dengan desain yang stylish dan tetap memiliki bobot ringan. Ada beragam keunggulan yang ditawarkan laptop ini mulai dari performa tangguh dengan prosesor i3-7020U, layar NanoEdge dengan bezel tipis, kualitas audio dengan teknologi terkini, sistem cooling yang mumpuni, dan masih banyak lagi. Baik itu untuk bermain game atau sekedar melakukan kegiatan komputasi, laptop ini mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Berikut ini adalah spesifikasi singkat dari ASUS Vivobook A407UA:

  • Prosesor: Intel Core i3-7020U
  • RAM: 4 GB DDR4
  • VGA: Intel HD Graphics 520
  • SSD: 256GB
  • Layar: LED backlit HD 1366 X 768

Harga yang ditawarkan laptop ini adalah IDR 6.299.000. Meskipun spesifikasinya memang tidak diperuntukkan untuk kebutuhan bermain game, namun laptop ini sudah lebih dari cukup untuk memainkan game-game Esport ringan seperti DOTA 2, CS: GO, dan Overwatch. Kamu bahkan masih bisa meningkatkan performanya dengan melakukan upgrade RAM ke 8GB.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru