Feature

Main Game Dapat Uang, Tips Kaya Raya Dengan Jadi Streamer Game Terkenal

oleh: Citaaditya
Menjadi Live streamer adalah salah satu profesi kekinian saat ini. Banyak orang yang mendapatkan pundi-pundi uang hanya dengan memainkan game kesayangan mereka. Bagi para anak muda zaman sekarang, tentunya hal ini cukup menarik. Namun, tahukah kalian bahwasanya tidak mudah untuk menjadi seorang live streamer. Dan tentunya harus melewati proses yang panjang.

Baca ini juga :

» Biar Nggak Stuck di Epic, Ini Dia Rekomendasi Meta Hero Season ini Versi Jess No Limit
» Tips Tetap Asyik dan Jago Walaupun Gacha Ampas Saat Main Game Mobile
» Cantik-Cantik Jago Nembak, Kenalan Sama Streamer Cantik PUBG Mobile di Nimo TV
» 7 Rekomendasi Mechanical Keyboard RGB Dengan Harga Dibawah Satu Juta Tahun 2020
» Biar Nggak Nungguin Saitama, Tips Jadi Kuat di ONE PUNCH MAN: The Strongest
Kali ini Kru KotGa akan berbagi cara untuk menjadi streamer yang baik dan benar. Kalian bisa memulai melakukan aktivitas satu ini dan menghasilkan uang sendiri. Seperti apa tipsnya? Mari kita lihat:

Persiapkan Device dan Koneksi




Sumber: IGN YouTube

Menjadi livestreamer artinya kalian harus mempersiapkan device terlebih dahulu dan koneksi yang mumpuni. Dua hal ini adalah jantung dari para livestreamer. Cobalah rakit PC atau membeli handphone yang setidaknya cukup untuk multitasking. Antara bermain game dan menyiarkan live streaming. Tidak usah terlalu tinggi, namun setidaknya memiliki spesifikasi yang cukup. Jika ingin lebih murah lagi, tentunya belilah barang second yang masih bagus.

Untuk koneksi, cobalah menggunakan ISP yang menyediakan 1:1 untuk urusan download dan upload. Hal ini akan membantu kalian untuk melakukan livestream dengan lancar. Tanyakan terlebih dahulu kepada teman ataupun orang yang mengerti soal koneksi ini.

Fokus Pada Satu Game




Sumber: MLBB Website

Pasti kalian punya satu game yang menjadi game favorit, entah itu game MOBA , FPS, atau lainnya. Untuk menjadi seorang streamer, cobalah untuk menguasai salah satu game yang paling kamu bisa. Jangan terbawa arus dengan streamer profesional, karena kalian akan kalah saing ditambah mereka sudah memiliki massa yang banyak. Maka dari itu, kuasai satu game. Apalagi kalau kalian bisa memainkan game yang jarang dimainkan streamer lain, bisa jadi poin plus.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Kru KotGa melihatnya memang masih didominasi oleh game dari Platform Mobile. Tak ada salahnya kalian mencoba untuk memainkan game mobile yang populer di Indonesia.

Pilih Satu Platform Andalan




Sumber: SocialBuzz

Saat ini sudah banyak platform live streaming yang mendukung. Seperti YouTube, Facebook Gaming, Twitch, hingga Nimo TV. Pilih yang cocok dengan sasaran pasar kalian. Untuk Indonesia sendiri nampaknya Facebook Gaming dan Nimo TV adalah sasaran yang paling pas. Cobalah untuk membangun channel dan karakter kalian sendiri di kedua platform livestream.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru