NEWS

Platform Streaming DLive Manfaatkan PewDiePie untuk Iklan Meski Sudah Tidak Bekerjasama

Reza Alif   |   Minggu, 07 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PewDiePie adalah salah satu sosok serta channel YouTube paling besar yang pernah ada sepanjang sejarah di platform tersebut. Dengan kehebatannya menjaga fanbase nya yang setia meski sudah lebih kurang 10 tahun berkarir, PewDiePie pun memiliki hubungan yang bagus dengan YouTube sebagai pengguna ataupun secara bisnis.

Baca ini juga :

» Setelah di Banned Oleh Twitch, Dr Disrespect Akhirnya Pindah ke Platform Lain
» Harga Sultan! Inilah PC YouTuber MiawAug yang Punya Spesifikasi Dewa
» Tiga Player dari Kings Esports Berhasil Juarai NMA Star Battle Mobile Legends di Nimo TV
» Tak Pernah Berfoto di Depan Publik Lagi, PewDiePie Berikan Alasan Mengejutkan
» Microsoft Konfirmasi Bahwa Mereka Tengah Dalam Pembicaraan untuk Membeli Aplikasi TikTok


Sumber: DLive

Kini PewDiePie pun telah melakukan kontrak streaming eksklusif yang diberikan oleh YouTube, tentu ini mengikuti tren dari platform seperti Twitch dan Mixer yang juga memberikan kontrak secara eksklusif kepada beberapa streamer nya untuk melakukan streaming dan menjaring banyak pengguna sebagai bagian promosi.


Sumber: DLive

Namun, sebelum bekerjasama dengan YouTube, sebenarnya PewDiePie pernah melakukan kontrak eksklusif dengan sebuah platform streaming lain, yaitu DLive. Namun, meski kontrak eksklusif tersebut sudah habis, DLive masih menggunakan PewDiePie untuk mengiklankan platform mereka.


Sumber: DLive

Kemungkinan kerjasama ini memiliki beberapa kesepakatan bahwa video sebelumnya yang telah dibuat di DLive menjadi hak milik perusahaan untuk digunakan. Tapi, mengingat iklan tersebut digunakan saat banyak semua penggemar tahu bahwa PewDiePie telah melakukan kontrak dengan YouTube, mungkin DLive tidak akan mendapatkan cukup banyak feedback untuk platformnya melalui iklan tersebut.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru