NEWS

Kasus Copyright di Twitch Merebak, Rapper T-Pain Buatkan Nada Gratis Untuk Streamer Twitch

Cita Aditya   |   Kamis, 18 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu Twitch seakan memberikan wipe besar-besaran kepada konten klip di situs mereka. Hal ini karena pembaruan DMCA. Banyak yang kecewa dengan hal ini karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Hal ini dianggap mengecewakan oleh para pengguna Twitch. Tak terkecuali seorang seleb sekaligus rapper yaitu T-Pain.

Baca ini juga :

» Streamer Paling Populer Twitch, Tyler "Ninja" Blevins Didiagnosis Terkena Kanker Kulit
» Ajaib Abis! Streamer Ini Punya Suara Mirip Bapak Bocil Kematian, Windah Basudara!
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Berjuang Dapatkan GOAT Messi! Windah Basudara Top Up 5 Juta Rupiah Untuk Dapatkan Messi TOTY!
» Streamer TikTok Ini Minum Air Satu Galon Penuh Dengan Menggunakan Garpu


Sumber: T-Pain Twitch

T-Pain memang kerap melakukan stream di akun Twitch miliknya. Dirinya merespon kebijakan satu ini dengan santai. Bahkan di sesi berbincangnya, T-Pain terlihat mengulik beberapa tangga nada. Salah satu penonton menanyakan pendapatnya perihal kasus Twitch. Dengan santai T-pain mengatakan bahwasanya dirinya sedang mengulik nada tersebut agar para streamer lain bisa memakainya untuk highlight.


Sumber: T-Pain Twitch

Bahkan T-Pain mengatakan akan menyediakan folder khusus nantinya. Yang jelas semua musik tersebut bebas dari Copyright. Hal ini tentunya akan membantu para streamer kecil agar tidak terkena Copyright Issues. Tak hanya folder khusus, T-Pain akan membuatkan website khusus bagi para Streamer yang membutuhkan lagunya untuk di download.

Sungguh sebuah perbuatan yang mulia dari seorang musisi. Ide cemerlangnya membuat para streamer dapat merasakan aman dari isu copyright di Twitch.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru