NEWS

Microsoft Matikan Layanan Streaming Mixer dan Jalin Kerjasama dengan Facebook Gaming

Cita Aditya   |   Selasa, 23 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Seperti yang kita ketahui, pada bulan Juli tahun lalu Microsoft membuka layanan streaming. Nama platform stream tersebut adalah Mixer. Awal kemunculannya pun cukup mengejutkan. Karena langsung menggaet Ninja dan Shroud. Tentunya dengan jumlah klausul yang besar. Karena keduanya rela meninggalkan Twitch.

Baca ini juga :

» Menolak Sistem Gacha Jadi Alasan Streamer Asmongold Main Genshin Impact!
» Sukses dengan Debutnya, Seluruh Member Hololive EN Generasi Kedua Raih 100 Ribu Subscriber!
» ABDA Gabung Nimo TV! Debut Langsung Push Rank Mobile Legends bersama RRQ Queenn
» Terkena Kasus Pelecehan Seksual, Streamer Fortnite Ditangkap Pihak Berwajib!
» Streamer Terkenal, Dr DisRespect Akan Membangun Studio Game Sendiri!


Sumber: Facebook Gaming Twitter

Namun, baru-baru ini ada pernyataan yang cukup mengejutkan. Microsoft memutuskan untuk mematikan layanan Mixer per tanggal 22 Juli 2020 nanti. Mereka juga akan bekerja sama dengan Facebook Gaming untuk mewujudkan xCloud. Inti dari xCloud sendiri adalah layanan layaknya Google Stadia. Jadi ketika kalian menonton sebuah stream, kalian juga bisa memainkan game tersebut dengan basis sistem Cloud.


Sumber: Mixer Twitter

Melansir dari The Verge, Phil Spencer selaku Head of Gaming Microsoft menilai bahwasanya Mixer masih belum bisa menyusul gap antara layanan stream lain seperti Twitch, Youtube, dan Facebook Gaming. Padahal, target dari xCloud adalah gamers dengan cakupan yang luas. Sedangkan Mixer belum bisa menjangkau hal tersebut.

Dengan dimatikannya layanan ini, para partner bisa dengan bebas kembali ke layanan stream lamanya atau memilih untuk gabung dengan Facebook Gaming. Tentunya dengan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Kira-kira, bagaimana nasib Ninja dan Shroud ya? Apakah mereka akan kembali ke Twitch?

Sumber: The Verge

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru