NEWS

Nintendo Kabarnya Sudah Tidak Lagi Tertarik Berkecimpung di Pasar Game Mobile!

VolkanKaya   |   Selasa, 23 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Meskipun Nintendo jauh lebih dikenal luas sebagai perusahaan game konsol yang masih sangat mendominasi, namun mereka juga memiliki berbagai cabang bisnis yang mencakup berbagai pasar. Salah satunya adalah platform mobile, dimana Nintendo sudah menjadi publisher dari serangkaian game mobile populer seperti Fire Emblem Heroes dan Dragalia Lost.

Keuntungan yang mereka dapatkan dari pasar game mobile juga sangat tinggi, namun hal tersebut sepertinya tidak menyurutkan niat Nintendo untuk keluar dari pasar game mobile. Yup benar sekali, jadi melalui laporan terbaru dari Bloomberg, Nintendo kabarnya sudah tidak tertarik untuk berkecimpung di pasar game mobile. Alasannya berhubungan dengan ketidakpuasan mereka pada performa finansial yang berhasil dicapai tiap game mobile yang mereka publish.

Baca ini juga :

» Rilis dari Tahun 2018, PUBG Mobile Catatkan Pendapatan Hingga 3 Miliar Dollar!
» GRATIS! Game Meme Kocak 'Fight of Animals' Sekarang Sudah Tersedia di Mobile!
» [Weekly News Recap] Mulai dari Alter Ego Juara NMA dan Update Map Livik PUBG Mobile
» Sebagai Bentuk Boikot, PlayStation Sudah Tidak Lagi Beriklan di Facebook!
» Leakers Ungkap Hero Terbaru Mobile Legends Barts and Rahal dan Protti

Jadi daripada mengalihkan fokus untuk mendukung pengembangan game mobile baru yang berakhir tidak mendapat resepsi baik, mereka ingin memprioritaskan pengembangan game eksklusif yang bisa menjadi hit besar seperti Animal Crossing misalnya yang terus menjadi game terlaris di berbagai negara selama beberapa bulan terakhir.

Terlepas dari klaim Nintendo yang ingin mendukung pasar game mobile, mereka sepertinya ingin mengambil keputusan yang lebih rasional dan memang diinginkan oleh banyak fans. Jadi bagaimana menurut pendapat kamu mengenai keputusan Nintendo ini? apakah kamu termasuk salah satu yang masih memainkan game mobile dari merek?

Sumber: Bloomberg

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru