NEWS

Produksi Nintendo Switch Dikabarkan Kembali Normal, Tapi Kemungkinan Harga akan Tetap Tinggi

Reza Alif   |   Kamis, 25 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Nintendo Switch sejak masa Lockdown COVID-19 adalah salah satu konsol yang menjadi target Panic Buying. Karena itu stock konsol tersebut pun dengan cepat menipis, apalagi produksi juga tersendat, karena peraturan lockdown yang membuat pabrik tidak dapat terus aktif melakukan kegiatan, serta pengiriman yang sulit.

Baca ini juga :

» Tom Holland Dirumorkan Akan Menjadi Link dalam Adaptasi Netflix untuk The Legend of Zelda
» Setelah 10 Tahun, Nintendo Akhirnya Hentikan Produksi 3DS
» Lebih Kawaii, Hatsune Miku Kini Berperan Menjadi Juru Bicara Penanggulangan COVID-19 di Jepang
» Developer Eric Barone, Isyaratkan Kemungkinan Hadirnya Sekuel Stardew Valley 2
» Kelewat Kreatif, Mahasiswa ini Menyulap Semangka Menjadi Konsol Game Boy

Stock yang menipis tersebut juga membuat harga menjadi naik dengan sangat tinggi. Di Indonesia sendiri, Nintendo Switch dan Switch Lite naik hingga dua kali lipat, bahkan Switch biasa menyentuh harga 8 jutaan, yang sebelumnya bisa dibeli dengan harga 4-5 jutaan saja. Kemudian game fisik juga naik hingga beberapa ratus ribu untuk beberapa judul baru.

Namun, setelah keadaan mulai membaik dan lockdown sudah selesai, Nintendo pun mengumumkan kabar baik, bahwa produksi mereka sudah kembali normal. Sayangnya, mereka tidak bisa menjamin akan memenuhi permintaan pembeli, mereka khawatir saat stok sampai di setiap negara, itu akan segera habis dibeli dan dijual kembali dengan harga tinggi juga.

Jadi, buat kamu yang ingin memiliki Nintendo Switch dengan harga normal, tampaknya kamu haru melihat situasi sampai semua benar-benar kembali seperti semula ya!

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru