NEWS

Buntut Kasus Pelecehan kepada Wanita, Valve Hilangkan Chat Wheel TobiWan dari Battle Pass Dota 2

Citaaditya   |   Jumat, 26 Jun 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Komunitas Dota 2 tentunya mengenal baik TobiWan. Pria dengan nama asli Toby Dawson ini terkenal sebagai shoutcaster yang cukup berpengalaman dari era The International 2. Baru-baru ini, dirinya merespons soal kasus pelecehan yang dilakukan oleh Grant lewat akun Twitternya. Namun, apa yang terjadi selanjutnya cukup mengejutkan. Banyak wanita yang bermunculan mengatakan kepada dirinya untuk tidak berperilaku naif.

Baca ini juga :

» Misi Balas Dendam Berhasil, ONIC Kubur Impian Udil dan Alter Ego di MPLI
» CEO Tersandung Kasus, Turnamen Fighting Game Terbesar Dunia yaitu Evo Online Dibatalkan
» Jadi YouTuber Gaming dengan 16 Juta Subscriber, Jess No Limit Adakan Room Tour Mewah!
» Menang Cepat, RRQ Hoshi Berhasil Kalahkan EVOS Legends pada Laga El Clasico MPLI
» Sebagai Bentuk Boikot, PlayStation Sudah Tidak Lagi Beriklan di Facebook!


Sumber: DotaCapitalist Twitter

Salah satu wanita yang pernah dilecehkan oleh TobiWan dan bersuara adalah Meruna. Cosplayer yang saat ini menjalin hubungan kasih dengan SyndereN, salah satu rekan TobiWan ini juga menulis Tweet panjang di Akun Twitternya. Soal pelecehan yang dilakukan TobiWan kepada dirinya. Hal ini cukup mengejutkan dan ironisnya, SyndereN sendiri adalah salah satu rekan caster TobiWan dari sekian lama. Dirinya baru mengetahui hal ini setelah mengkonfirmasi sekali lagi kepada Meruna.


Sumber: Rod Breslau Twitter

Atas dasar ini, SyndereN mengatakan dirinya tidak akan berpasangan dengan TobiWan lagi. Rekan-rekan caster yang lain pun mengikuti jejak dari SyndereN. Mereka mengatakan untuk tidak melindungi orang seperti ini. Tak hanya itu, Beyond The Summit juga langsung memutus kontrak dari TobiWan. Bahkan meski belum memberikan pernyataan resmi, Valve sudah menghilangkan Voice Chat TobiWan dari Battle Pass 2020.

Hal ini tentunya menjadi sebuah aib bagi seorang publik figur di Dota 2. TobiWan sendiri belum mengeluarkan pernyataan sama sekali soal hal ini. Semoga saja ada penyelesaian terbaik ya!

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru