NEWS

Dianggap Menghabiskan Waktu, Tiga Varian PUBG di Banned Sementara di Pakistan

Cita Aditya   |   Kamis, 02 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pakistan Telecommunication Authority atau PTA kabarnya melakukan banned sementara kepada game Playerunknown's Battleground atau yang biasa kita sebut dengan PUBG. Kabarnya mereka membanned tiga varian yang ada, yaitu PUBG Versi Steam, PUBG Lite, dan PUBG Mobile. Alasannya pun beragam, mereka mengeluarkan surat resmi.

Baca ini juga :

» Ratusan Mahasiswa Indonesia Ikut Program Regenerasi Talenta Esports Moonton Cares!
» Team RRQ Puncaki Peak Viewer dan Kuasai Penonton Turnamen Game Mobile di Q1 2024!
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!
» Counter AP Bren ditemukan! ONIC PH Berhasil Taklukkan Sang Jawara M5 dengan Skor 2-0 di MPL PH!
» Walaupun Sudah Tidak Berada di Skena Kompetitif, Yawi Tetap Sebut OhMyVeenus Sebagai Roamer Terbaik MLBB!


Sumber: Pakistan Telecommunication Authority Twitter

Isinya adalah mengatakan game PUBG menghabiskan waktu, memberikan efek negatif dari sisi psikologis dan memberikan efek negatif kepada anak-anak. Beberapa lembaga tidak percaya dengan hal tersebut dan mencoba untuk meluruskan pandangan dari PTA. apalagi, PTA adalah lembaga tertinggi yang mengawasi telekomunikasi dan informatika.

<
Sumber: Guy From Pakistan YouTube

Hal ini juga berimbas ke tim Free Style asal pakistan yang menjadi peserta PUBG Mobile World League (PMWL). Mereka tidak akan bisa melakukan latihan ataupun membuka akun karena kebijakan ini. Padahal, mereka sendiri berlaga di PMWL tanggal 10 Juli 2020 nanti. Sebetulnya aksi boikot PUBG Mobile ini pernah terjadi di Iraq. Dimana mereka menganggap game ini mengganggu ketahanan nasional. Namun, kini kalian dapat tetap memainkan game ini di Iraq.

Belum jelas apakah lembaga tertinggi Pakistan ini mencabut maklumatnya. Mari kita tunggu berita selanjutnya soal boikot game ini.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru