NEWS

Keren! Robot di Pabrik Sony Hanya Perlu Waktu 30 Detik Untuk Membuat PS4!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 06 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mungkin tidak sedikit dari kamu yang membayangkan bagaimana sebuah konsol game dikembangkan. Bagaimana mesin untuk memainkan game eksklusif di era ini diproduksi dalam jumlah massal dan dipasarkan di seluruh dunia. Jawabannya terletak dari efisiensi produksi konsolnya yang ternyata memang sangat mengesankan.

Jadi berdasarkan laporan dari Nikkei Asian Review, mereka mendapatkan gambaran jelas dari pembuatan konsol PS4 di Kizarasu. Jadi dalam bangunan besar ini konsol PS4 diproduksi dengan banyak sekali robot yang merakitnya dengan mulus, efisien, dan sangat cepat. Dalam pabrik tersebut hanya ada sekitar empat pekerja yang terlihat, dimana dua diantaranya bekerja menyusun motherboard dan dua lainnya di bagian packaging.

Baca ini juga :

» Gak Cuma Modal Seksi Doang! - Stellar Blade Demo Preview
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin

Selain itu, hampir sebagian pekerjaan sudah ditangani dengan mesin dan robot secara otomatis. Berdasarkan laporan yang ada, robot-robot ini dapat memproduksi konsol PS4 hanya dalam waktu 30 detik saja. Tentu saja 30 detik ini lebih ke arah proses perakitan konsolnya sampai siap untuk dikemas dan dipasarkan.

Dengan efisiensi kerja yang luar biasa ini, sepertinya Sony akan terus memanfaatkan proses produksi seperti ini di masa mendatang untuk PS5, namun di saat bersamaan mereka juga akan tetap mendukung PS4 selama beberapa tahun ke depan.

Sumber: Nikkei Asian Review

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru