NEWS

Terhalang COVID-19, Pokemon GO Justru Raih Pendapatan Terbanyak Sejak Dirilis

Reza Alif   |   Selasa, 07 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Virus Corona atau COVID-19 membuat sebagian besar negara di dunia menerapkan karantina wajib di rumah masing-masing. Karena terus di rumah, produk game yang memang dilakukan lebih sering saat di rumah menjadi sangat laku dibeli. Bisa diingat bagaimana langkanya Nintendo Switch dan Animal Crossing: New Horizons yang menjadi target panic buying saat lockdown.

Baca ini juga :

» 10 Tips Bermain Hero Marksman di Mobile Legends untuk Pemula
» Kalahkan Boss! PUBG MOBILE Resmi Hadirkan Mode Terbaru di Miramar, Ancient Secret!
» Terlihat Keren! Konami Umumkan Game 'Castlevania: Moonlight Rhapsody' Untuk Mobile!
» Devil May Cry Mobile Konfirmasikan Lady Sebagai Karakter yang Bisa Dimainkan!
» Kini "Final Fantasy Brave Exvius" Tersedia Dalam Bahasa Indonesia!

Namun, cerita kesuksesan yang sangat menarik justru hadir dari Pokemon GO. Kita semua tahu bahwa game yang booming di tahun 2016 ini, punya tujuan untuk mengajak kamu keluar rumah dan berburu Pokemon, di mana hal tersebut tentu berlawanan dengan protokol kesehatan yang mewajibkan orang-orang untuk tetap di rumah pada masa pandemi ini.


Sumber: Sensor Tower

Uniknya, selama masa karantina kemarin, Pokemon GO justru tercatat menghasilkan pendapatan tertingginya semenjak dirilis. Berdasarkan laporan Sensor Tower, paruh pertama tahun ini, Pokemon GO berhasil meraih 445 juta Dollar Amerika, lebih besar 12 persen dari 2019 yang hanya meraih 339 juta Dollar Amerika di paruh tahun pertama.

Tentu ini juga berkat strategi yang diterapkan oleh Niantic, untuk menyesuaikan Pokemon GO dengan keadaan lockdown, seperti lebih banyak spawn Pokemon di dekatmu, harga item incense dan lure yang mendapat diskon besar, serta fitur melakukan Raid dari jarak jauh dengan menggunakan item. Itu yang membuat game ini tetap terus dimainkan, bahkan meningkat di masa lockdown.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru