NEWS

Setelah Sekian Lama, Telkomsel dan IndiHome Akhirnya Buka Blokir Netflix!

Reza Alif   |   Selasa, 07 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Provider telekomunikasi Telkom Group akhirnya telah membuka blokir yang sekian lama mereka terapkan untuk aplikasi streaming film Netflix. Hal ini pun dengan cepat meramaikan sosial media Twitter, di mana banyak orang mengunggah screenshoot dari aplikasi Netflix mereka saat menggunakan IndiHome atau kartu Telkomsel.

Baca ini juga :

» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» Game Terbaik 2020 Hadir Secara Eksklusif Untuk iOS via Netflix Games
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» Buzz dan Woody Kembali! CEO Disney Sebut Toy Story 5 Akan Rilis Pada Tahun 2026!

Telkom sendiri juga telah memberikan konfirmasi bahwa mereka telah membuka blokir untuk Netflix. Pembukaan ini tentunya mencakup ke semua produk yang mereka punya, diantaranya seperti Telkomsel, IndiHome, dan Wifi.id dipastikan sudah bisa mengakses platform streaming film terfavorit ini.

Namun, pembukaan blokir ini kemungkinan dilakukan secara bertahap untuk para pengguna, karena ada beberapa yang masih belum bisa menggunakannya. Kemungkinan ini untuk mencegah melonjaknya traffic secara mendadak ke server Netflix. Kru KotGa sendiri sudah mencobanya menggunakan provider Telkomsel dan bisa membuka serta menonton film di netflix.


Sumber: Dok. KotakkGame

Sebelumnya, pemblokiran ini sudah terjadi sejak Januari 2016, di mana Telkom Group merasa Netflix tidak bisa mendapat kata sepakat mengenai kebijakan konten. Namun, beberapa waktu terakhir hubungan kedua perusahaan melunak, apalagi setelah Kemendikbud melakukan kerjasama sepihak dengan Netflix, yang sempat menimbulkan polemik. Dan pada akhirnya kini mereka pun mencapai kata sepakat, dan Netflix kini sudah bebas blokir dari provider manapun di Indonesia.

KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru