Feature

Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020

oleh: Cita Aditya
Game dengan genre Massively Multiplayer Online Role Playing Game atau yang biasa kita sebut dengan MMORPG adalah salah satu genre yang masih dicari oleh orang-orang. Apalagi, kini teknologi semakin maju. Kalian bisa memainkan game dalam ponsel yang setiap hari kalian genggam. Meski saat ini genre Battle Royale dan MOBA mendominasi, namun game MMORPG nyatanya tetap asik untuk dimainkan.

Baca ini juga :

» 15 Mobile JRPG Terbaik yang Wajib Kamu Coba Mainkan!
» Gacha Bisa Kaya? Mengenal Istilah Reroll di Game Android dan Kenapa Bisa Menguntungkan
» 10 Tips Bermain Hero Marksman di Mobile Legends untuk Pemula
» Auto Denger Suara Step Musuh, Rekomendasi Earphone 300 Ribu Buat Main PUBG Mobile
» Anti Kejebak! Tips Membeli Android Idaman Kamu Secara Offline!
Sebenarnya, game MMORPG apa sih yang asik untuk dimainkan di tahun 2020? Lalu, apa yang seru dari game MMORPG tersebut? Mari kita lihat:

1. Toram Online




Sumber: MMOByte YouTube

Sepertinya Asobimo memang sangat cerdik dalam menciptakan game yang disukai para pecinta MMORPG. Terbukti, Toram Online juga tidak kalah populernya dengan AVABEL.

Game android ini sejatinya adalah sebuah game bergenre MMO yang juga tampil bergaya JRPG. Kalian yang penyuka anime, kemungkinan kalian juga akan suka dengan permainan ini dikarenakan karakternya telah dibuat bergaya anime.

Cara bermainnya cukup mudah, kamu bisa melakukan tap pada musuh yang ingin dilawan dan lalu mengambil harta dari lawan yang sudah kamu kalahkan.

2. World of Dragon Nest




Sumber: MMO Culture YouTube

Bagi para gamer yang hobi bermain game online di PC, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama game yang satu ini. Mengenai fitur dan gameplay-nya sendiri, game garapan Eyedentity Games ini tidak menghilangkan fitur utamanya seperti versi PC, yaitu masih ada Mode Nest, PVP System, dan lain sebagainya.

Game android bergenre MMORPG ini akan menyuguhkan 6 class yang bisa di upgrade sesuai class yang dipilih pada saat lvl 15 dan 45. Class yang tersedia antara lain; Academic, Assassin, Cleric, Archer, Warrior, dan Sorceress.

Dengan banyaknya pilihan class tersebut, kalian bisa menyesuaikan gaya permainan dengan class yang ada. Menarik bukan?

3. Lineage II




Sumber: Lineage YouTube

Game ini pernah masuk ke Editor Choice di Google Play Store lho. Game ini memang sudah sangat populer dan sudah di download lebih dari 5 juta kali.

Lineage2 Revolution mengklaim bahwa mereka memiliki peta open world terbesar dibanding MMORPG mobile lainnya.

Mereka juga menawarkan grafis terbaik untuk mode fight untuk menambah keseruan saat battle. Saat bermain dengan pemain lain, kalian juga bisa melakukan voice chat lho.

4. Order and Chaos




Sumber: Gameloft YouTube

Game besutan Gameloft juga wajib kalian coba. Selain grafis 3D, mode permainan di dalamnya juga menarik dan bisa bikin betah para pemain.

Ada lebih dari 1.500 quest yang bisa kalian jalani di berbagai latar dunia yang berbeda. Dari hutan yang gelap, pegunungan, dan pedesaan.

Serunya, game MMORPG ini bisa dimainkan di HP android dengan spek yang rendah. Hanya butuh prosesor 1 GHz, RAM 500MB, dan juga 1.7 GB free space.

5. Naruto Slugfest




Sumber: Naruto Slugfest YouTube

Sebagai salah satu animanga terpopuler di dunia, Naruto telah mendapat cukup banyak adaptasi video game. Selain ramai di platform konsol, waralaba ciptaan Masashi Kishimoto ini pun juga menginvasi ranah mobile. Contoh terbarunya adalah Naruto Slugfest yang membawa sensasi petualangan khas MMORPG di dalam gamenya.

Naruto Slugfest merupakan game yang dikembangkan oleh Cubinet Interactive. Semua yang ada di dalamnya pun bernuansa khas Naruto, mulai dari karakternya, dunianya, hingga kisahnya yang mengambil alur Naruto Shippuden.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru