NEWS

SNK Berhasil Menangkan Tuntutan ke Film China yang Menjiplak Karakter 'Mai Shiranui'

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 09 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Resmi ditayangkan pada tahun 2018 lalu, Warrior Angels adalah film action dengan unsur komedi dari China yang memang terlihat cukup menarik dari luar. Salah satu dari daya tarik utamanya bisa dilihat dari sosok sang heroine utama yang sangat tidak asing. Ya benar sekali, Qiao Fan yang merupakan karakter utama dari film ini memiliki keseluruhan desain yang menyerupai heroine ikonik SNK yaitu Mai Shiranui.

Meskipun sebagian orang akan menganggap kalau pendekatan desain ini adalah kebetulan semata, namun pilihan senjata, gaya bertarung, serta pose khas dari Mai Shiranui tetap diperagakan oleh karakter dalam film ini. Praktik plagiat ini akhirnya berhasil menarik perhatian SNK yang sudah mengajukan tuntutan ke pengadilan Beijing atas kasus plagiat.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» Kembali Nostalgia Jaman PS1 dengan Grafis Metal Slug yang Lebih Memukau! Review Metal Slug: Awakening
» Fatal Fury: City of the Wolves akan Jadi Judul Game Baru dalam Seri Fatal Fury
» Bangkitkan Nostalgia Pertarungan! Open Beta The King of Fighters XIII: Global Match Segera Dibuka

Gugatan yang mereka sampaikan ini akhirnya berhasil dimenangkan dan SNK China mendapat biaya ganti rugi sebesar USD 111,500. Tidak hanya itu, distribusi film Warrior Angels juga sudah ditarik dari pemasaran. Berbicara soal karakter yang di plagiat Mai Shiranui bukanlah satu-satunya, karena Warrior Angels juga menghadirkan karakter yang mirip dengan sosok ikonik SNK lainnya seperti Chang Koehan dan Benimaru Nikaido.

Dengan adanya serangkaian bukti plagiat yang jelas tersebut, kemenangan ini memang terasa sangat mudah untuk diraih SNK.

Sumber: Kotaku

***

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru