NEWS

Lisensi AC Milan dan Inter Milan Dicabut, Konami Harus Gunakan Nama Lain di PES 2021

Cita Aditya   |   Kamis, 09 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sudah menjadi hal yang umum untuk gamers penggemar game sepakbola mengetahui bahwa salah satu kekurangan dari game Pro Evolution Soccer (PES) adalah lisensi klub dan liga yang tidak lengkap. Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang dimiliki pesaingnya FIFA. Tahun ini, melalui eFootball PES 2020, Konami berusaha memperbaiki hal tersebut dengan menghadirkan lisensi beberapa klub besar eropa.

Baca ini juga :

» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Buat Gugatan Hukum! Nintendo Tuntut Untuk Yuzu Emulator Tutup Aplikasi Tersebut!
» Gokil! Kelompok Streamer Bala-Bala Berhasil Raih 100 juta Rupiah++ Untuk Charity!
» Gokil Abis! Raffi Ahmad Ingin Adakan Fun Match eFootball, Pro Player vs Influencer!
» Keren Abis! Seorang Bocah Asal Indonesia Sedang Kembangkan Game Sederhana Bernama Geometry Dash!


Sumber: Official PES Twitter

Apa daya, Konami kehilangan dua lisensi klub besar. Dilansir melalui akun Twitter resmi Konami, mereka mengumumkan bahwa mereka kini telah melepas kontrak lisensi dengan dua tim besar asal Italia, AC Milan dan Inter Milan. Konami menambahkan, bahwa hal tersebut tidak akan mempengaruhi mode MyClub, sehingga kalian yang memiliki pemain dari dua klub tersebut masih bisa memainkannya.


Sumber: eFootball PES YouTube

Dengan hal tersebut, maka di seri PES selanjutnya kedua tim tersebut tidak akan hadir dengan lisensi resmi, sama dengan apa yang terjadi pada klub Juventus di FIFA dimana klub tersebut berubah nama menjadi Piemonte Calcio. Hal ini karena FIFA kehilangan lisensi dari klub tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Konami hingga saat ini masih belum memperlihatkan seri terbaru dari PES yang kemungkinan akan menjadi PES 2021. Sebelumnya memang tengah dirumorkan, bahwa Konami tidak akan merilis PES di tahun ini dan akan menggantinya dengan DLC saja.

Sumber: Dotesports

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru