NEWS

Sunrise Umumkan Rakit Freedom Gundam Ukuran Asli di Luar Jepang, di Shanghai Tiongkok!

Billy Mariza   |   Minggu, 12 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah meninggalkan Tokyo, Gundam dengan ukuran aslinya yang sebelumnya terpasang di Odaiba sedang membangun pangkalan baru di kota besar lainnya di Jepang. Kembali pada tahun 2016, para penggemar waralaba Gundam harus patah hati dikarenakan RX-78 Gundam yang berukuran asli di distrik Odaiba Tokyo harus dilepas, yang mana pada akhirnya digantikan dengan Gundam yang lebih keren yaitu RX-0 Unicorn Gundam.

Sepanjang absennya RX-78 Gundam, ternyata manajemen mengumumkan tentang Gundam Global Challenge yang mana proyek ini memungkinkan Gundam pertama di waralaba Gundam ini akan berjalan. Gundam Factory Yokohama berjanji akan dapat menggerakkan Gundam 18 meter tersebut dapat berjalan.

Pengumuman ini diumumkan secara bersamaan dengan pembukaan rencana untuk Gundam Factory di Yokohama, kompleks hiburan baru di tepi perairan pelabuhan Yokohama, di Dermaga Yamashita. Saat ini Gundam tersebut sudah hampir 70% rampung dan telah diberi teaser.

Baca ini juga :

» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» Netflix Gandeng Metro TV Hadirkan Promosi Animasi yang Mengagumkan untuk Avatar: The Last Airbender!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!
» Tidak Pakai Lama! Blue Archive Umumkan Tanggal Rilis Animenya

Freedom Gundam 1/1 at Mitsui Shopping Park - China , 2021

Dikirim oleh Review BY KOO pada Sabtu, 11 Juli 2020
Sekarang untuk pertama kalinya, Gundam seukuran asli akan berdiri tegak di luar Jepang, Sunrise telah mengumumkan bahwa model Freedom Gundam dari waralaba Gundam SEED akan mendapatkan versi 1:1nya di Shanghai, China. Mereka mengumumkannya selama acara streaming langsung Gundam G Meeting 2020, yang juga merupakan bagian dari Gundam China Project.

Patung Gundam seukuran aslinya ini akan berukuran sekitar 18,03 meter. Meskipun terlepas dari rencana, tidak banyak yang diketahui tentang proyek baru ini untuk saat ini.

Keputusan untuk menggunakan Freedom Gundam sebagai Gundam yang akan hadir di China cukup mengherankan. Banyak penggemar merasa jika arti dari Freedom tersebut tidak sejalan dengan ideologi negara yang mana mereka telah dikabarkan menekan kebebasan rakyatnya sendiri, mulai dari menekan protes Hong Kong hingga perlakuan ke orang-orang Uighur.

*

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

Sumber: sgcafe

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru