NEWS

Minecraft Pastikan tak akan Mendukung Versi Android Lama, Mulai Oktober 2020

Reza Alif   |   Selasa, 14 Jul 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Minecraft adalah game sejuta umat yang sangat populer. Saking populernya, game ini bahkan telah dirilis untuk lintas platform, mulai dari PC, konsol, sampai platform mobile Android dan iOS. Namun, baru-baru ini Mojang selaku developer mengatakan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk versi Android lawas.

Baca ini juga :

» [Weekly News Recap] Mulai Dari Rilisnya Horizon Zero Dawn di PC Hingga Fall Guy
» Mulai Geser Game PC, Pendapatan Game Mobile Mendominasi Asia Tenggara
» Sony Raih Keuntungan Besar Berkat Kepopuleran Game Fate/ Grand Order!
» Review: Guardian Tales, RPG Petualangan Besar Dibalik Grafis yang Imut
» Streamer Minecraft Ini Mati Setelah Bermain 500 Jam di Hardcore Mode

Sebagai referensi, Mojang pun menyebutkan bahwa Android dengan RAM kurang dari 768MB tidak akan didukung lagi. Beberapa referensi merk juga disebutkan, seperti Samsung Galaxy J1, HTC Desire X atau Nokia XL. Semua merk smartphone tersebut adalah ponsel yang rilis lebih dari lima tahun yang lalu.

Jika kamu menggunakan ponsel-ponsel tersebut untuk memainkan Minecraft, kamu masih bisa mengakses Realm jika kamu berlangganan, tetapi fitur multiplayer hanya bekerja untuk pemain dengan smartphone versi yang sama. Minecoin akan tetap ada di akun kamu, dan dapat dengan mudah dipindahkan ke smartphone baru, sehingga semua tidak akan hilang.

Minecraft sendiri sekarang memiliki pemain yang sangat banyak di dunia, khususnya di Indonesia, yang memang banyak memainkan game ini dari smartphone Android. Jadi, pastikan smartphone kamu tidak masuk ke dalam kriteria pemutusan dukungan ini ya.

Sumber: Minecraft

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru